3 Hal Tentang Akupuntur Dan Kehamilan

3 Hal Tentang Akupuntur Dan Kehamilan – Akupuntur menawarkan wanita pilihan perawatan alami, efektif dan bebas obat, menawarkan kelegaan dari berbagai masalah yang dapat muncul selama kehamilan.

Perawatan selama trimester pertama berfokus pada meletakkan dasar yang sehat untuk kehamilan Anda. Tanda-tanda yang menunjukkan Anda membutuhkan dukungan ini antara lain kelelahan, pusing, rasa berat di punggung atau anggota tubuh, nyeri tubuh, mual, muntah, atau bercak perdarahan vagina. Ada tiga hal tentang akupuntur dan kehamilan yang sebaiknya diketahui.

3 Hal Tentang Akupuntur Dan Kehamilan

Akupuntur sebagai Perawatan Kesuburan

Ini adalah kesalahpahaman umum yang dipercaya masyarakat kita. Dimana sangat mudah bagi kebanyakan wanita untuk hamil. Faktanya, lebih dari 45 juta pasangan berjuang dengan infertilitas setiap tahun. “1 dari setiap 10 pasangan memiliki masalah dengan infertilitas”

Ada berbagai faktor yang memengaruhi kesuburan pada wanita, khususnya. Beberapa yang lebih umum adalah:

  • Produksi telur tidak mencukupi
  • Racun lingkungan yang mengganggu fungsi sistem endokrin
  • Kegagalan Ovulasi
  • Ketidakseimbangan Hormon
  • Dan Stres

Penelitian telah menunjukkan bahwa akupuntur dapat meningkatkan peluang wanita untuk hamil dengan mengatasi beberapa masalah ini. Akupuntur bekerja dengan membuka blokir aliran energi yang mengalir ke seluruh tubuh, memungkinkan sistemnya berfungsi dengan baik dan mendukung hal-hal seperti pembuahan dan siklus kehamilan lainnya.

Dengan membantu sistem ini bekerja sesuai dengan rancangannya, meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi, dan mengurangi stres, akupuntur dapat membantu wanita mengatasi ketidaksuburan mereka.

Manfaat Akupuntur Selama Kehamilan

Akupuntur tidak hanya dapat membantu wanita hamil, tetapi juga dapat membantu meminimalkan kemungkinan keguguran selama kehamilan, dengan menjaga aliran darah dan energi yang tepat dalam sistem yang mendukung kehamilan.

BACA JUGA  Manfaat Akupuntur Untuk Tingkatkan Kenyamanan Tidur

Itu juga dapat menurunkan tingkat stres yang mungkin mengganggu atau berdampak negatif pada kehamilan. Kebanyakan keguguran terjadi dalam 3 bulan pertama kehamilan. Dianjurkan untuk menemui ahli akupuntur lebih teratur selama trimester pertama kehamilan, karena saat itulah sebagian besar keguguran terjadi.

Karena akupuntur dapat digunakan untuk mengatasi ketidakseimbangan hormon dan penyebab lain dari penyakit mental atau psikologis, akupuntur dapat membantu mengatasi depresi selama kehamilan, serta depresi pasca melahirkan.

Apakah Akupuntur Berbahaya ?

Ini adalah pertanyaan umum yang didengar oleh ahli akupuntur. Faktanya adalah, meski Akupuntur sangat aman jika dilakukan dengan benar, selalu ada risiko yang timbul jika tidak berpengalaman.

Akupuntur sepenuhnya aman dan bahkan bermanfaat jika ahli akupuntur Anda benar-benar tahu apa yang mereka lakukan. Ahli akupuntur umum mungkin tidak memiliki pengalaman dengan wanita hamil dan mungkin hanya tahu cara mengobati rasa sakit, tidak mengetahui kemungkinan bahaya yang mungkin timbul jika terkena titik akupuntur tertentu. Untuk itu, pilih ahli akupuntur yang paham dengan kehamilan.

TERBARU

Apakah Akupuntur Aman Untuk Anak-anak? Begini Kata Ahli

Akupuntur adalah salah satu bentuk terapi alternatif yang berasal...

Apa itu Terapi Holistik? Simak Penjelasannya dalam Artikel ini

Terapi holistik adalah suatu jenis terapi yang menggabungkan teknik...

Pengobatan Alternatif ini Popular di Indonesia, Apa Saja?

Pengobatan alternatif menjadi pilihan bagi banyak masyarakat Indonesia saat...

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya,...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝...

Ini Rempah Alami Indonesia untuk Jaga Kecantikan

foto: Unsplash/Ratul Ghoshfoto: Unsplash/Ratul Ghosh⁹Indonesia memiliki banyak sumber rempah-rempah...

11 Penyembuhan Alternative Kanker Menurut Mayo Clinic

pengobatan alternatif kankerPenderita kanker sering mencari pengobatan alternatif dan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat...

Apakah Akupuntur Aman Untuk Anak-anak? Begini Kata Ahli

Akupuntur adalah salah satu bentuk terapi alternatif yang berasal dari Cina kuno. Ini adalah teknik pengobatan yang menggunakan jarum untuk menstimulasi titik-titik spesifik pada...

Apa itu Terapi Holistik? Simak Penjelasannya dalam Artikel ini

Terapi holistik adalah suatu jenis terapi yang menggabungkan teknik tradisional dan non-tradisional untuk membantu individu secara keseluruhan. Berbeda dengan jenis terapi lain, terapi holistik...

Pengobatan Alternatif ini Popular di Indonesia, Apa Saja?

Pengobatan alternatif menjadi pilihan bagi banyak masyarakat Indonesia saat ini. Banyak faktor yang mempengaruhi, seperti harga yang lebih murah dan kurangnya efektivitas pengobatan medis....

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di paru-paru membesar dan terinfeksi secara terus-menerus. Ini menyebabkan pembentukan dahak yang sulit untuk dikeluarkan dan...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya, gegara disebut dalam film The Last of Us sebagai penyebab manusia jadi zombie. Apakah cerita...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝 dapat E-Sertifikat (Untuk mendapatkan E-Sertifikat dimohon registrasi dulu & nama saat pendaftaran dan nama di Zoom...