3 Manfaat Akupuntur Terbaik yang Perlu Diketahui – Akupuntur adalah pendekatan berbasis pengobatan Tiongkok kuno untuk mengobati berbagai kondisi dengan memicu titik-titik tertentu pada kulit dengan jarum. Ini adalah metode invasif minimal untuk merangsang area permukaan kulit yang kaya saraf untuk mempengaruhi jaringan, kelenjar, organ, dan berbagai fungsi tubuh.

Setiap jarum akupuntur menghasilkan luka kecil di tempat penyisipan dan meskipun cukup menyebabkan sedikit atau tidak ada ketidaknyamanan, itu cukup sinyal untuk memberi tahu tubuh bahwa itu perlu merespons. Respon ini melibatkan stimulasi sistem kekebalan, meningkatkan sirkulasi ke area tersebut, penyembuhan luka, dan modulasi nyeri.

3 Manfaat Akupuntur Terbaik yang Perlu Diketahui

Berikut adalah beberapa dari 3 manfaat akupuntur yang mengejutkan dan teratas:

DIDUKUNG OLEH:

Pereda Sakit Kepala

Penempatan jarum akupuntur yang hati-hati dan tepat di dekat saraf tertentu memiliki efek pengurangan rasa sakit yang luar biasa. Endorfin yang dilepaskan juga mendukung perasaan kehilangan total ketidaknyamanan, yang mengarah ke terobosan dalam sakit kepala dan migrain berulang.

Peningkatan Kualitas Tidur Anda

Akupuntur meningkatkan kemampuan alami tubuh Anda untuk memproduksi lebih banyak melatonin. Hormon ini, ketika hadir dalam jumlah optimal mengatur siklus tidur-bangun Anda. Saat ini, gaya hidup modern dan kebiasaan tidur kita yang buruk, seringkali kurang diproduksi, menyebabkan insomnia, sering terbangun di malam hari, atau kelelahan sepanjang waktu. Jika ini berlangsung untuk waktu yang lama, itu adalah tempat berkembang biaknya masalah kesehatan lainnya di masa depan. Akupuntur akan membantu mengembalikan kemampuan alami Anda untuk jatuh dan tetap tertidur dengan mudah.

Meningkatkan Suasana Hati Anda

Apakah stres kronis, kekhawatiran kehidupan nyata, atau penyebab hormonal yang tidak seimbang berada di balik suasana hati Anda yang berfluktuasi dan kemungkinan depresi, akupuntur dapat memberikan bantuan yang signifikan. Selama dan setelah penerapan jarum akupuntur, sistem saraf pusat Anda menjadi terstimulasi dan melepaskan endorfin dan bahan kimia lain yang mengangkat suasana hati Anda. Proses ini membantu Anda untuk berpikir lebih positif dan mendukung tubuh Anda untuk melawan efek merusak dari keadaan kecemasan yang berkepanjangan, sumber dailyhealthyu.com.

BACA JUGA  Manfaat Akupuntur Untuk Sindrom Distres Postprandial