Kualitas sperma harus benar-benar dijaga oleh seorang pria yang masih menginginkan kehadiran buah hati. Seorang pria harus menjaga pola hidup sehat agar kualitas sperma yang dimiliki tetap terjaga. Makanan menjadi salah satu faktor yang menentukan kondisi sperma. Untuk itu, akan lebih baik jika mengkonsumsi makanna-makanna yang berguna untuk sperma. Jika kondisi sperma bagus, kemungkinan untuk memiliki anak bersama sang istri pasti akan terwujud. Berikut ini ada beberapa makanan yang berguna untuk menyehatkan sperma.

DIDUKUNG OLEH:

Menjaga Kualitas Sperma Dengan Mengkonsumsi Makanan Ini

Bawang Putih

Umumnya, bawang putih memang banyak digunakan untuk membuat makanan lebih enak. Meski sudah pasti ada dalam makanan, menambah porsi bawang putih juga bagus untuk sperma. Kandungan allicin dan selenium bermanfaat untuk reproduksi pria. Dengan mengkonsumsi bawang putih membuat sperma terlindungi dari kerusakan sel. Selain itu juga dapat membuat pergerakan sperma lebih cepat saat ke sel telur.

Pisang

Kandungan Viramin A, C hingga B1 pada sperma dapat meningkatkan produksi sperma pria. Selain itu juga dapat meningkatkan libido pria. Buah pisang banyak ditemui di pasar atau swalayan, jadi tidak sulit untuk mendapatkannya. Pisang juga baik untuk kesehatan tubuh seperti menyehatkan pencernaan, menyeimbangkan gula darah dan masih banyak lagi. Konsumsi pisang secara rutin sehingga kondisi sperma tetap terjaga dengan baik.

Brokoli

Salah satu penyebab masalah pada kesuburan ialah karena kekurangan vitamin A. Hal ini dapat menyebabkan pergerakan sperma menjadi lambat ketika menuju ke sel telur. Dengan mengkonsumsi brokoli, kebutuhan viamin A tubuh akna terpenuhi. Jika tidak suka dengan sayur ini, makan saja buah atau sayur lain yang memiliki kandungan vitamin A yang banyak.

Ginseng

Tanaman yang unik ini ternyata bermanfaat untuk kesuburan pria. Khasiatnya yakni bisa berguna untuk membuat aliran darah menuju alat vital pria lebih lancar dan meningkatkan kadar testosteron. Ginseng juga kerap dimanfaatkan untuk mengatasi masalah ereksi yang kerap dialami oleh seorang pria. Jangan sampai hal ini terjadi karena bisa menimbulkan masalah-masalah lain.