4 Pengobatan Alternatif Untuk Obati Lupus

4 Pengobatan Alternatif Untuk Obati Lupus – Banyak penderita lupus bergantung pada obat-obatan farmasi untuk mempertahankan kehidupan yang berfungsi. Tujuan dari banyak obat ini adalah untuk menekan sistem kekebalan tubuh, menekan peradangan, dan mengurangi rasa sakit. Dan sementara obat-obatan seperti NSAID, imunosupresif, dan anti-peradangan bekerja dengan baik untuk mencegah gejala lupus, ada juga pengobatan alternatif yang dapat berkontribusi pada kesehatan kita secara keseluruhan.

Berikut adalah empat perawatan alternatif yang kami pikir akan membantu Anda dalam perjalanan penyembuhan Anda! Seperti biasa, silakan berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mengubah obat Anda dengan cara apa pun dan/atau sebelum menambahkan perawatan ini ke rutinitas Anda.

4 Pengobatan Alternatif Untuk Obati Lupus

Pijat

Jika Anda pernah melakukan pijatan profesional, Anda tidak perlu diberitahu  betapa santainya itu. Jika pijatan  dilakukan oleh seorang profesional, itu masih sangat bermanfaat. Kekuatan sentuhan sangat luar biasa dan tidak boleh diremehkan.

- Advertisement -

Pijat juga memiliki manfaat terapeutik. Menurut terapis pijat berlisensi, Samantha Paige-Graeber, pijat mengurangi stres dan meningkatkan energi dan kewaspadaan. Ini juga meningkatkan endorfin yang membantu meredakan rasa sakit dan mengurangi peradangan.

Akupuntur

Jadi kita semua sudah pernah mendengar tentang akupuntur sekarang, tapi mungkin Anda masih belum mengerti apa itu akupuntur. Singkatnya, akupuntur adalah praktik Tiongkok kuno yang menggunakan jarum sangat tipis yang ditempatkan secara strategis di berbagai titik di tubuh.

Di barat, akupuntur terkenal karena efek penghilang rasa sakitnya. Namun, perawatannya jauh lebih komprehensif. Tujuan akupuntur adalah untuk meningkatkan dan mengembalikan keseimbangan energi di seluruh tubuh.

Jamu Herbal

“Jamu” adalah istilah yang diberikan untuk tanaman atau bagian tanaman seperti rumput, batang, batang, akar, daun, bunga, biji, dan lain-lain yang dikatakan berkhasiat obat. Tanaman dan bagian tanaman ini disiapkan dengan berbagai cara untuk memberikan manfaat ini. Obat herbal telah digunakan oleh banyak budaya selama berabad-abad.

BACA JUGA  Cara Mengobati Hipertiroidisme Dengan Akupuntur

Ada tak terhitung banyaknya herbal yang digunakan untuk tujuan terapeutik dan obatnya dapat disiapkan sebagai: teh, tincture, minyak, krim, dll.

Meditasi

Kata meditasi memiliki arti yang berbeda bagi orang yang berbeda. Kebanyakan orang menganggapnya sebagai latihan spiritual. Tetapi meditasi dalam keadaan paling dasar hanya memungkinkan kita untuk menenangkan pikiran dan jiwa kita.

Meditasi memberikan keadaan kedamaian yang mendalam di mana kita mendapatkan kejelasan dan fokus. Ketika kita memikirkan kata meditasi, itu mungkin memunculkan gambaran seseorang yang duduk di lantai, dengan kaki disilangkan dan mata tertutup. Tapi sejujurnya, meditasi bisa dilakukan di mana saja, sumber remedygrove.com.

Keempat pengobatan alternatif tersebut bisa menjadi pilihan untuk Anda yang mengalami penyakit lupus. Jangan lupa untuk terus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...