5 Alasan Anak Suka Akupuntur

5 Alasan Anak Suka Akupuntur –  Sebagai seorang anak, biasanya akan merasa takut saat berhadapan dengan jarum. Kecemasan terhadap jarum muncul karena menganggap benda ini akan membawa rasa sakit. Biasanya, dibutuhkan tim perawat untuk membantu anak agar tidak takut jarum.

Akupuntur menjadi salah satu contoh perawatan kesehatan menggunakan jarum. Jarum yang digunakan khusus sehingga bisa dipastikan keamanannya. Akupuntur juga aman untuk anak-anak, tak heran jika banyak yang menyukainya.

5 Alasan Anak Suka Akupuntur

Jarum Tidak Ditancapkan Dengan Durasi Lama

Anak-anak dipenuhi dengan energi “Yang”, yang berarti tubuh mereka sangat dinamis dan mereka merespons pengobatan dengan cepat. Ini berarti lebih sedikit jarum yang dibutuhkan, seringkali sesedikit satu atau dua jarum.

Biasanya praktisi hanya perlu membiarkan jarum di dalam beberapa detik untuk melakukan perubahan. Hal itu tentu tidak akan membuat anak-anak merasa kesakitan. Terlebih jarum yang digunakan benar-benar steril.

Anak Bisa Menentukan Sendiri

Orangtua tidak perlu memaksa seorang anak untuk mendapatkan perawatan akupuntur selama sesi mereka. Tugasnya adalah mengurangi ketakutan mereka dan mendapatkan kepercayaan mereka. Praktisi hanya akan menjalankan tugasnya jika anak memang benar-benar siap.

Tersedia Mainan

Banyak tempat untuk akupuntur yang memang benar-benar ramah untuk anak. Mereka menyediakan berbagai mainan untuk membuat anak-anak bahagia. Hal ini yang membuat anak akan merasa lebih percaya diri untuk memulai sesi akupuntur.

Tidak Perlu Obat yang Pahit

Sebagian besar anak mungkin akan susah untuk meminum obat. Karena tak jarang, obat yang diberikan memiliki rasa pahit. Terkadang anak bahkan sama sekali tidak mau untuk mengkonsumsi obat, padahal mereka harus segera sembuh dari penyakitnya.

Untuk itu, akupuntur bisa menjadi pilihan karena memang tidak memerlukan obat yang pahit dalam perawatannya. Akupuntur bisa menjadi pilihan anak yang ingin sembuh melalui cara yang menyenangkan.

BACA JUGA  Umi Pipik Atasi Penyakit Tumor Dengan Terapi Akupuntur

Akupuntur akan memberikan perasaan yang tenang bagi anak. Dan hal ini akan membuat mereka semakin suka dengan akupuntur. Nah jika anak Anda tertarik dengan pengobatan ini, bisa datang ke praktisi kesehatan yang berpengalaman.

 

TERBARU

Apakah Akupuntur Aman Untuk Anak-anak? Begini Kata Ahli

Akupuntur adalah salah satu bentuk terapi alternatif yang berasal...

Apa itu Terapi Holistik? Simak Penjelasannya dalam Artikel ini

Terapi holistik adalah suatu jenis terapi yang menggabungkan teknik...

Pengobatan Alternatif ini Popular di Indonesia, Apa Saja?

Pengobatan alternatif menjadi pilihan bagi banyak masyarakat Indonesia saat...

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya,...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝...

Ini Rempah Alami Indonesia untuk Jaga Kecantikan

foto: Unsplash/Ratul Ghoshfoto: Unsplash/Ratul Ghosh⁹Indonesia memiliki banyak sumber rempah-rempah...

11 Penyembuhan Alternative Kanker Menurut Mayo Clinic

pengobatan alternatif kankerPenderita kanker sering mencari pengobatan alternatif dan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat...

Apakah Akupuntur Aman Untuk Anak-anak? Begini Kata Ahli

Akupuntur adalah salah satu bentuk terapi alternatif yang berasal dari Cina kuno. Ini adalah teknik pengobatan yang menggunakan jarum untuk menstimulasi titik-titik spesifik pada...

Apa itu Terapi Holistik? Simak Penjelasannya dalam Artikel ini

Terapi holistik adalah suatu jenis terapi yang menggabungkan teknik tradisional dan non-tradisional untuk membantu individu secara keseluruhan. Berbeda dengan jenis terapi lain, terapi holistik...

Pengobatan Alternatif ini Popular di Indonesia, Apa Saja?

Pengobatan alternatif menjadi pilihan bagi banyak masyarakat Indonesia saat ini. Banyak faktor yang mempengaruhi, seperti harga yang lebih murah dan kurangnya efektivitas pengobatan medis....

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di paru-paru membesar dan terinfeksi secara terus-menerus. Ini menyebabkan pembentukan dahak yang sulit untuk dikeluarkan dan...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya, gegara disebut dalam film The Last of Us sebagai penyebab manusia jadi zombie. Apakah cerita...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝 dapat E-Sertifikat (Untuk mendapatkan E-Sertifikat dimohon registrasi dulu & nama saat pendaftaran dan nama di Zoom...