5 Efek Samping Akupuntur yang Tak Terduga – Praktik akupuntur kesehatan seluruh tubuh yang trendi terdiri dari lebih dari sekadar menusukkan serangkaian jarum ke kulit Anda. Akupuntur tradisional Cina merangsang titik-titik tertentu di tubuh dengan jarum jepit rambut untuk bekerja menuju penyembuhan menyembuhkan berbagai kondisi.

5 Efek Samping Akupuntur yang Tak Terduga

Pelepasan Emosional

“Ingatan tidak hanya ada di otak kita, tetapi juga di seluruh tubuh, pada tingkat sel,” jelas Blakeway, seorang ahli akupuntur. Kadang-kadang ketika dia merawat pasien, jarumnya mengenai titik trauma di tubuh dan pasien akan menangis. Pasien sering tidak dapat menjelaskan mengapa mereka dilanda emosi, tetapi Blakeway menyarankan bahwa orang tersebut perlu melepaskan rasa sakitnya, dan akupuntur membantu melakukannya.

DIDUKUNG OLEH:

Memar

“Memar lokal kadang-kadang bisa terjadi,” kata Blakeway. Ini bisa terjadi jika Anda sangat sensitif terhadap jarum suntik, tetapi seringkali hilang dengan cepat, katanya.

Sakit kepala

Beberapa pasien mungkin mengalami sedikit sakit kepala setelah tekanan dalam tubuh dikurangi melalui akupuntur. Biasanya mereka tidak terlalu parah daripada sakit kepala migrain, yang dapat dibantu dengan akupuntur untuk memperbaikinya.

“Penting untuk memberi tahu ahli akupuntur Anda bahwa Anda mulai sakit kepala selama prosedur. Kebanyakan ahli akupuntur dapat menyelesaikannya dan melakukan perawatan anti-sakit kepala setelahnya,” kata Blakeway.

Masalah GI

Tidak jarang mengalami pelepasan saluran pencernaan seperti pembersihan, atau dalam kasus yang jarang terjadi, diare. Karena akupuntur adalah pengobatan anti-peradangan, akupuntur bekerja untuk meredakan tidak hanya peradangan, tetapi juga ketegangan otot-otot di saluran pencernaan, dan itulah alasan di balik ketidaknyamanan G.I. gejala.

Merasa Pusing

“Kadang-kadang, orang yang belum makan sebelum perawatan akan sedikit pusing setelahnya, yang sering kali disebabkan oleh gula darah rendah yang dikombinasikan dengan pelepasan semua ketegangan dan tekanan,” kata Blakeway.

BACA JUGA  Cara Mencukur Bulu Kemaluan Agar Tetap Sehat

Dia merekomendasikan untuk memastikan Anda memiliki sesuatu, seperti karbohidrat atau protein yang menopang energi, dalam sistem Anda sebelum mendapatkan akupuntur, bahkan jika itu adalah sesuatu yang kecil. Ini akan membuat Anda merasa lebih nyaman dalam menjalani akupuntur, sumber brit.co.