8 Makanan Sehat Ini Bikin Berhubungan Seks Makin Hot

Makanan merupakan asupan harian yang diperlukan untuk tubuh. Kandungan pada makanan bergizi diperlukan tubuh agar sehat serta memberikan energi pada tubuh untuk beraktivitas. Namun, delapan makanan sehat daftar ini bisa menambah stamina berhubungan seks dengan pasangan Anda. Penasaran? Baca lebih lanjut di bawah ini

Makan sebelum bercinta menjadi salah satu hal yang disarankan. Anda tentu tidak ingin lemas gara-gara lapar dan seks jadi kurang optimal.

Selain soal asupan energi, beberapa jenis makanan memang mampu mempengaruhi performa Anda di ranjang. Beberapa jenis makanan ini menyandang gelar sebagai afrodisiak.

Aktivitas bercinta juga memerlukan asupan makanan bergizi agar berstamina. Berikut makanan-makanan yang dapat di konsumsi sebelum bercinta, dikutip dari Web MD:

1. Tiram
Tiram memiliki kandungan zinc yang dapat membantu tubuh memproduksi testosteron. Hormon testosteron berperan penting pada suasana hati dan dorongan seks. Zinc juga membantu pria memproduksi lebih banyak sperma serta membantu sperma bergerak lebih baik. Jika alergi kerang, makanan lain yang memiliki kandungan dan manfaat yang sama adalah daging sapi, sereal, biji labu, kacang mete, dan yoghurt.

2. Jus Delima
Buah delima dikenal sebagai buah kesuburan dan menambah gairah seks. Para ahli mengatakan bahwa jus delima bisa bantu tingkatkan mood, aliran darah, serta kadar testosteron. Hal-hal inilah yang akan meningkatkan gairah seks.

3. Coklat
Coklat dapat membantu tubuh melepaskan hormon serotonin yang bisa bantu dorong perasaan bahagia. Suasana hati yang baik dapat meningkatkan gairah seks juga. Coklat juga memiliki banyak phenylethylamine, zat kimia otak yang berhubungan dengan nafsu dan cinta.

4. Bayam
Daun hijau ini kaya akan magnesium yang dapat meningkatkan testosteron. Bayam juga mengandung zat besi yang dapat membantu gairah, orgasme, dan kepuasan seksual, terutama pada wanita.

BACA JUGA  Sembuhkan Migrain dengan Titik Akupresur di Tubuh

5. Semangka
Buah merah berair ini mengandung asam amino yang disebut sitrulin. Saat dikonsumsi, tubuh akan mengubahnya menjadi asam amino lain yang membantu mengendurkan pembuluh darah. Ini dapat membantu memompa darah ke organ seks.

6. Stroberi
Stroberi tinggi vitamin C yang bantu tingkatkan gairah seks, aliran darah, serta mengurangi stres dan kecemasan. Stoberi juga bantu tubuh lepaskan hormon oksitosin yang berhubungan dengan gairah seksual dan orgasme.

7. Kopi
Kopi mengandung kafein yang meningkatkan sistem saraf sehingga membantu pria tampil lebih baik di ranjang. Kafein juga dapat menurunkan risiko disfungsi ereksi.

8. Ikan Berlemak
Ikan seperti salmon dan sarden mengandung banyak omega 3. Lemak sehat ini berperan penting pada kesehatan seksual. Makanan pengganti yang mengandung omega 3 adalah chia seed dan kenari.

Nah! Itu tadi delapan makanan sehat yang bisa menambah stamina buat berhubungan seks. Selamat menikmati! [AB]

TERBARU

Mengenal Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST), Terapi Baru yang Dikembangkan dari Gua Sha atau Kerokan

Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST) adalah teknik penyembuhan yang...

Nepal Merintis Diplomasi Herbal, Bagaimana Bisa?

Gaya hidup yang paham teknologi saat ini membuat kita...

Menyehatkan Kulit hingga Pencernaan, Mari Simak Manfaat dari Bunga yang Dapat Dimakan ini

Montana Honeylion, pendiri Warrior Peak Botanicals, memiliki minat yang...

Kerokan, Metode Pengobatan Tradisional yang Sudah Berusia 2.000 Tahun

Kerokan adalah salah satu terapi yang jamak dilakukan ketika...

Astaga! Kantor Dokter AS ini Salah Menagih Biaya Perangkat Akupuntur Setara Rp16 Miliar

Melansir laman Cleveland, Departemen Kehakiman AS mengumumkan bahwa sebuah...

Bagaimana Terapi Akupuntur Bisa Meningkatkan Kualitas Kesehatan Anda?

Akupunktur adalah salah satu bentuk pengobatan dalam Traditional Chinese...

Jangan Gegabah, Suplemen ini Tak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Obat

Suplemen adalah produk nutrisi tambahan yang sering dikonsumsi oleh...

Kemenkes Imbau Masyarakat Waspada terhadap beberapa Penyakit Tropis ini

Kementerian Kesehatan RI menghimbau masyarakat agar waspada terhadap beberapa...

Jadi Paham, Ternyata Ini Perbedaan Jamu, Obat Herbal Terstandar dan Fitofarmaka

Indonesia merupakan negara tropis yang memiliki kekayaan sumber hayati...

Peneliti Israel Dapati bahwa Akupuntur Tiongkok Kurangi Rasa Sakit dan Kecemasan selama Bedah

Akupunktur China dapat membantu mengurangi rasa sakit dan kecemasan...

Mengenal Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST), Terapi Baru yang Dikembangkan dari Gua Sha atau Kerokan

Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST) adalah teknik penyembuhan yang digunakan di Asia oleh para praktisi Pengobatan Tradisional Cina (TCM), baik di lingkungan klinis maupun...

Nepal Merintis Diplomasi Herbal, Bagaimana Bisa?

Gaya hidup yang paham teknologi saat ini membuat kita semakin terpisah dari alam. Namun, karena kita adalah bagian dari alam, kita tidak dapat bersembunyi...

Menyehatkan Kulit hingga Pencernaan, Mari Simak Manfaat dari Bunga yang Dapat Dimakan ini

Montana Honeylion, pendiri Warrior Peak Botanicals, memiliki minat yang kuat dalam kesehatan holistik sejak kecil. Ia mengonsumsi teh herbal yang dibuat oleh ibunya, yang...

Kerokan, Metode Pengobatan Tradisional yang Sudah Berusia 2.000 Tahun

Kerokan adalah salah satu terapi yang jamak dilakukan ketika seseorang mengalami masuk angin. Ternyata metode pengobatan tradisional ini sudah berumur lebih dari 2.000 tahun....

Astaga! Kantor Dokter AS ini Salah Menagih Biaya Perangkat Akupuntur Setara Rp16 Miliar

Melansir laman Cleveland, Departemen Kehakiman AS mengumumkan bahwa sebuah kantor dokter di Ohio yang sudah tidak beroperasi, Westlake, salah menagih Medicare sebesar $1,1 juta...

Bagaimana Terapi Akupuntur Bisa Meningkatkan Kualitas Kesehatan Anda?

Akupunktur adalah salah satu bentuk pengobatan dalam Traditional Chinese Medicine (TCM) yang berasal dari Cina dan memiliki sejarah yang sangat panjang, bahkan beberapa sumber...