9 Manfaat Tak Terduga Dari Akupuntur Harus Diketahui – Akupuntur adalah praktik pengobatan Tiongkok dengan menempatkan jarum di kulit untuk meningkatkan energi yang lebih sehat, atau chi atau qi, mengalir ke seluruh tubuh. Akupuntur untuk berbagai alasan mulai dari manajemen stres hingga manajemen nyeri kronis. Meskipun berakar pada pengobatan kuno, dokter modern percaya manfaatnya berasal dari penempatan jarum yang strategis untuk merangsang saraf, otot, dan jaringan ikat.

Studi tentang manfaat dari praktik ini tidak meyakinkan, tetapi banyak orang bersumpah dengan akupuntur untuk meningkatkan kesehatan fisik. Jika Anda tertarik mencoba akupuntur, berikut beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan dari praktik ini.

9 Manfaat Tak Terduga Dari Akupuntur Harus Diketahui

Suasana hati yang membaik

DIDUKUNG OLEH:

Selain meningkatkan kesejahteraan fisik, akupuntur juga dapat bermanfaat bagi kesehatan mental. Beberapa penelitian dan kesaksian menunjukkan bahwa akupuntur dapat meningkatkan suasana hati dengan merangsang sistem saraf pusat dan mendorong pelepasan endorfin. Ini dapat membantu mengurangi tingkat kecemasan dan stres.

Meredakan sakit kepala

Menempatkan jarum di dekat saraf tertentu telah terbukti mengurangi rasa sakit yang terkait dengan sakit kepala kronis atau migrain.

Peningkatan tidur

Itu benar, akupuntur juga untuk tidur yang lebih baik. Ini karena latihan meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk memproduksi melatonin, hormon pengatur tidur.

Dukungan kekebalan

Beberapa ahli akupuntur percaya itu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menyeimbangkan fungsi kekebalan tubuh untuk mencegah perkembangan penyakit autoimun.

Tenaga tambahan

Dengan menyeimbangkan medan energi tubuh dan merangsang jalur saraf, akupuntur dapat membersihkan kabut otak dan meningkatkan tingkat energi harian.

Kontrol tekanan darah

Akupuntur secara teratur telah terbukti meningkatkan fungsi jantung yang lebih sehat dan menurunkan tekanan darah.

BACA JUGA  Mengobati Tekanan Darah Tinggi Dengan Akupunktur

Mengurangi alergi

Akupuntur telah efektif dalam menurunkan gejala dan keparahan alergi. Dengan meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh, praktik ini dapat berhasil mengobati alergi musiman.

Pencernaan yang sehat

Akupuntur telah terbukti meningkatkan kesehatan usus dan mengurangi keparahan penyakit seperti batu empedu, Penyakit Crohn, dan penyakit radang usus.

Peningkatan kesuburan

Akupuntur telah terbukti meningkatkan produksi hormon pria dan wanita yang optimal, yang dapat mendukung kesuburan dan perkembangan kehamilan.