Ahli Akupuntur Muda Obati Pasien Saat Pandemi

Di tengah pandemi covid-19 ini, seorang ahli akupuntur muda di Banyumas, Jawa Tengah rela blusukan keliling desa hanya untuk mengobati pasien.

Dikabarkan ahli akupuntur muda yang juga seorang dokter tersebut, rela mengobati pasien karena banyak masyarakat yang takut mengunjungi fasilitas kesehatan.

Aksi dr. Syarif Hadi Blusukan Ke Desa

dr. Syarif Hadi yang merupakan penanggung jawab Klinik Pratama Rawat Inap NU Sumpiuh, melakukan sosialisasi mengenai pencegahan covid-19. Hal ini bertujuan agar masyarakat tidak perlu takut untuk datang berobat ke fasilitas kesehatan terdekat.

Banyak masyarakat yang takut untuk datang ke puskesmas, klinik maupun rumah sakit karena khawatir tertular virus covid-19. Hal ini mengakibatkan seseorang menahan dirinya untuk diobati karena ganasnya virus tersebut.

- Advertisement -

dr. Syarif Hadi pun menjelaskan, bahwa hal yang dilakukannya ini bertujuan untuk mendekatkan layanan kesehatan ke masyarakat. Sejauh ini, ia telah berkeliling ke tujuh desa hingga seluruh wilayah sampai tugasnya selesai.

Ia juga menjelaskan, saat sedang di lapangan, ia tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dan ia pun telah menargetkan untuk mengunjungi seluruh desa dan kelurahan di Sumpiuh.

Terapi akupuntur juga dilakukan Hadi sebagai upaya untuk mengobati pasien. Terutama bagi pasien yang setuju dengan penindakan medis akupuntur. dr. Syarif Hadi juga telah menyiapkan beberapa dus jarum akupuntur yang steril, alkohol dan stetoskop.

Penanganan dengan akupuntur ini telah dilakukan di desa Kuntili. Sejumlah warga telah ditangani menggunakan akupuntur, termasuk Sekretaris dari desa tersebut.

Menurut dr. Syarif Hadi, akupuntur tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan saja, terapi asal Cina ini juga bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh yang berguna untuk menangkal virus masuk ke dalam tubuh, termasuk virus corona yang sedang mewabah di Indonesia ini.

BACA JUGA  Lesti Kejora Cedera Leher Diduga Akibat KDRT, Bagaimana Akupuntur Bisa Sembuhkan?

Dengan menusukkan jarum ke area tertentu di tubuh, masalah imunitas atau daya tahan tubuh seseorang akan meningkat, sekaligus akupuntur juga memberikan efek rileks pada tubuh.

Sosialisasi dan pengobatan akupuntur gratis yang dilakukan oleh Hadi akan terus dilakukan ke seluruh desa yang ada di daerah Sumpiuh, dan akan dilakukan secara bergilir dan berulang.

Aksi dari ahli akupuntur muda ini membuat masyarakat menjadi tidak harus khawatir untuk datang ke layanan kesehatan, asal kita tetap menjaga protokol kesehatan, menjaga imun tubuh dan juga berdoa kepada Yang Maha Kuasa.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...