Imun tubuh merupakan hal penting yang harus dijaga saat pandemi, aktivitas yang bisa meningkatkan imun di kala pandemi ini mudah dilakukan, dan efektif serta efisien.

Aktivitas Yang Bisa Meningkatkan Imun

Saat pandemi, aktivitas di luar rumah mulai dibatasi, hal ini untuk menghindari tertularnya virus yang sedang merajalela. Di kala pandemi, imun tubuh merupakan hal utama yang sangat penting untuk dijaga.

Cara meningkatkan imunitas tubuh bisa dimulai dari berolahraga secara teratur, melakukan pola hidup sehat dan menjaga kualitas tidur. Hal ini harus mulai dilakukan jika ingin sistem kekebalan tubuh tetap terjaga.

DIDUKUNG OLEH:

Selain melakukan hal-hal tersebut, Anda bisa memulai melakukan aktivitas sederhana yang dibiasakan seperti di bawah ini, hal ini sangatlah mudah dan efisien serta efektif untuk menjaga kesehatan tubuh, yaitu:

– Akupuntur dan bekam

Cara pertama untuk meningkatkan imun tubuh adalah dengan melakukan terapi tradisional Cina. Selain bisa meningkatkan daya tahan tubuh, terapi Cina ini juga bisa membuat tubuh menjadi sehat dan rileks.

– Melakukan refleksi diri

Anda bisa mulai membiasakan melakukan refleksi diri di setiap pagi. Hal ini baik untuk kesehatan mental, karena emosi dan pikiran yang terkontrol dapat membantu tingkatkan daya tahan tubuh.

– Menggunaakan essential oil

Anda bisa meneteskan essential oil dan dicampur dengan minyak ataupun air. Hal ini juga bisa membuat tubuh menjadi rileks dan imun terjaga.

– Menjaga kualitas tidur

Orang dewasa memerlukan 7 sampai 9 jam tidur saat malam hari, hal ini untuk mengoptimalkan kinerja tubuh. Waktu istirahat yang cukup akan meningkatkan energi dan daya tahan tubuh.

– Mengkonsumsi makanan peningkat imun

Makanan sehat dan bernutrisi tinggi sangat berpengaruh dengan kesehatan tubuh. Anda bisa mengkonsumsi jeruk, bayam, kacang almond, tomat dan brokoli sebagai makanan peningkat daya tahan tubuh.

BACA JUGA  Bantu Atasi Baby Blues Syndrome Dengan Akupuntur

Aktivitas di atas bisa dicoba untuk menjaga imun tubuh, termasuk berkomunikasi dengan kerabat dan teman. Karena, walaupun saat pandemi berkomunikasi secara langsung dibatasi, hal ini bisa juga dilakukan via virtual.

Berkomunikasi via virtual dengan orang terdekat, dapat membantu menjaga imun tubuh karena emosi dan pikiran tidak merasa jenuh ketika harus bertahan di dalam rumah.