Aktor Indonesia Jalani Akupuntur Saat Terkena Stroke

Stroke merupakan penyakit yang serius dan harus segera diatasi. Fahmi Bo, salah satu aktor Indonesia divonis mengidap stroke oleh dokter.

Kejadian ini terjadi di bulan Oktober 2018, Fahmi Bo dikabarkan kena stroke dan ia pun sempat tidak sadar jika dirinya terkena penyakit tersebut.

Kronologis Aktor Indonesia Fahmi Bo Terkena Stroke

Awalnya, Fahmi mengatakan matanya sempat terkena sabun sehingga membuat matanya sulit terpejam. Hal ini membuat matanya menjadi terasa perih, ia juga mengalami mata perih saat sedang berwudhu.

Mulut dari aktor ini pun tidak bisa menutup sehingga air yang masuk tumpah terus. Meskipun begitu, aktor 46 tahun ini belum juga sadar bahwa ia sudah terkena stroke.

Ia baru menyadari saat istrinya mengatakan bahwa postur tubuhnya miring ke kanan. Setelah mengetahui kondisi kesehatannya ini, Fahmi langsung melakukan pengobatan.

Setelah berjuang selama setengah tahun, kini kondisi tubuhnya mengalami peningkatan. Bahkan, karena penyakit yang dideritanya itu, berat badannya menurun hingga 10kg.

Walaupun di bagian wajah sudah sembuh, aktor ini masih harus menjalani pengobatan karena kakinya masih belum sembuh total. Untuk mengobati penyakitnya itu, ia berjuang melakukan banyak pengobatan dan mengatur pola makannya agar cepat sembuh.

Lalu, pengobatan apa saja yang sudah dilakukan oleh Fahmi Bo? Selain melakukan pengobatan medis, Fahmi juga melakukan pengobatan tradisional, yaitu akupuntur.

Ia melakukan terapi akupuntur setelah mendapatkan izin dari dokter yang mengobatinya selama seminggu sekali. Selama menjalani pengobatan, ia juga harus menghindari makanan berlemak dan manis.

Menurut penelitian, orang yang mengkonsumsi banyak gula akan memiliki resiko besar terkena stroke dan penyakit jantung. Jadi, menyantap makanan berlemak dan juga mengandung banyak gula, tidak baik untuk kondisi tubuh.

BACA JUGA  CT Scan & MRI Scan, Apa Perbedaan Kedua Alat Kesehatan Pemindai ini?

Karena, saat tubuh mendapatkan asupan gula secara berlebihan, cara tubuh menghancurkan lemak akan berubah, dan hal ini bisa berdampak pada penumpukan lemak pada darah yang bisa menyebabkan penyumbatan.

Perjuangan aktor Indonesia, Fahmi Bo ini patut diacungi jempol. Karena, ia rela melakukan apa saja dan mengatur pola makan untuk kesembuhannya. Jadi, mulailah jaga pola makan dan jalani hidup sehat dari sekarang.

TERBARU

Apakah Akupuntur Aman Untuk Anak-anak? Begini Kata Ahli

Akupuntur adalah salah satu bentuk terapi alternatif yang berasal...

Apa itu Terapi Holistik? Simak Penjelasannya dalam Artikel ini

Terapi holistik adalah suatu jenis terapi yang menggabungkan teknik...

Pengobatan Alternatif ini Popular di Indonesia, Apa Saja?

Pengobatan alternatif menjadi pilihan bagi banyak masyarakat Indonesia saat...

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya,...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝...

Ini Rempah Alami Indonesia untuk Jaga Kecantikan

foto: Unsplash/Ratul Ghoshfoto: Unsplash/Ratul Ghosh⁹Indonesia memiliki banyak sumber rempah-rempah...

11 Penyembuhan Alternative Kanker Menurut Mayo Clinic

pengobatan alternatif kankerPenderita kanker sering mencari pengobatan alternatif dan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat...

Apakah Akupuntur Aman Untuk Anak-anak? Begini Kata Ahli

Akupuntur adalah salah satu bentuk terapi alternatif yang berasal dari Cina kuno. Ini adalah teknik pengobatan yang menggunakan jarum untuk menstimulasi titik-titik spesifik pada...

Apa itu Terapi Holistik? Simak Penjelasannya dalam Artikel ini

Terapi holistik adalah suatu jenis terapi yang menggabungkan teknik tradisional dan non-tradisional untuk membantu individu secara keseluruhan. Berbeda dengan jenis terapi lain, terapi holistik...

Pengobatan Alternatif ini Popular di Indonesia, Apa Saja?

Pengobatan alternatif menjadi pilihan bagi banyak masyarakat Indonesia saat ini. Banyak faktor yang mempengaruhi, seperti harga yang lebih murah dan kurangnya efektivitas pengobatan medis....

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di paru-paru membesar dan terinfeksi secara terus-menerus. Ini menyebabkan pembentukan dahak yang sulit untuk dikeluarkan dan...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya, gegara disebut dalam film The Last of Us sebagai penyebab manusia jadi zombie. Apakah cerita...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝 dapat E-Sertifikat (Untuk mendapatkan E-Sertifikat dimohon registrasi dulu & nama saat pendaftaran dan nama di Zoom...