Aktor Indonesia Jalani Akupuntur Saat Terkena Stroke

Stroke merupakan penyakit yang serius dan harus segera diatasi. Fahmi Bo, salah satu aktor Indonesia divonis mengidap stroke oleh dokter.

Kejadian ini terjadi di bulan Oktober 2018, Fahmi Bo dikabarkan kena stroke dan ia pun sempat tidak sadar jika dirinya terkena penyakit tersebut.

Kronologis Aktor Indonesia Fahmi Bo Terkena Stroke

Awalnya, Fahmi mengatakan matanya sempat terkena sabun sehingga membuat matanya sulit terpejam. Hal ini membuat matanya menjadi terasa perih, ia juga mengalami mata perih saat sedang berwudhu.

Mulut dari aktor ini pun tidak bisa menutup sehingga air yang masuk tumpah terus. Meskipun begitu, aktor 46 tahun ini belum juga sadar bahwa ia sudah terkena stroke.

- Advertisement -

Ia baru menyadari saat istrinya mengatakan bahwa postur tubuhnya miring ke kanan. Setelah mengetahui kondisi kesehatannya ini, Fahmi langsung melakukan pengobatan.

Setelah berjuang selama setengah tahun, kini kondisi tubuhnya mengalami peningkatan. Bahkan, karena penyakit yang dideritanya itu, berat badannya menurun hingga 10kg.

Walaupun di bagian wajah sudah sembuh, aktor ini masih harus menjalani pengobatan karena kakinya masih belum sembuh total. Untuk mengobati penyakitnya itu, ia berjuang melakukan banyak pengobatan dan mengatur pola makannya agar cepat sembuh.

Lalu, pengobatan apa saja yang sudah dilakukan oleh Fahmi Bo? Selain melakukan pengobatan medis, Fahmi juga melakukan pengobatan tradisional, yaitu akupuntur.

Ia melakukan terapi akupuntur setelah mendapatkan izin dari dokter yang mengobatinya selama seminggu sekali. Selama menjalani pengobatan, ia juga harus menghindari makanan berlemak dan manis.

Menurut penelitian, orang yang mengkonsumsi banyak gula akan memiliki resiko besar terkena stroke dan penyakit jantung. Jadi, menyantap makanan berlemak dan juga mengandung banyak gula, tidak baik untuk kondisi tubuh.

BACA JUGA  Ini 7 Titik Akupresur untuk Atasi Masalah Kesuburan

Karena, saat tubuh mendapatkan asupan gula secara berlebihan, cara tubuh menghancurkan lemak akan berubah, dan hal ini bisa berdampak pada penumpukan lemak pada darah yang bisa menyebabkan penyumbatan.

Perjuangan aktor Indonesia, Fahmi Bo ini patut diacungi jempol. Karena, ia rela melakukan apa saja dan mengatur pola makan untuk kesembuhannya. Jadi, mulailah jaga pola makan dan jalani hidup sehat dari sekarang.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...