Aktor Ini Idap GERD, Yang Sheng Efektif Sembuhkan

Aktor senior Surya Saputra mengaku pernah derita GERD, karena stres semasa karantina pandemi corona. Banyak orang tertarik menjajal pengobatan tradisional untuk atasi sakit lambung ini. Salah satunya, terapi Yang Sheng untuk Sembuhkan GERD.

GERD atau asam lambung adalah suatu kondisi ketika melemahnya katup yang berada di kerongkongan bagian bawah yang menyebabkan asam lambung naik ke kerongkongan dan menimbulkan sensasi panas, seperti dialami aktor Surya Saputra.

Terapi Yang Sheng Sembuhkan GERD

Dalam keadaan normal, katup yang berada di kerongkongan bagian bawah akan terbuka ketika makanan dan minuman masuk ke lambung, dan akan tertutup rapat ketika makanan dan minuman sedang dicerna di dalam lambung.

Katup menutup untuk mencegah makanan dan minuman yang sudah ada di lambung naik kembali ke kerongkongan. Namun, pada seseorang yang mengalami Gerd, katup ini melemah yang menyebabkan asam lambung dan isi di lambung naik ke kerongkongan.

Naiknya asam lambung ini bisa mengganggu dan menimbulkan sensasi panas di dada, mual, sesak nafas dan mulut akan terasa pahit. Anda tidak perlu langsung menggunakan obat untuk mengatasinya, karena akupuntur bisa sebagai saran pengobatan yang cukup efektif.

Terapi Yang Sheng mensimulasikan efek terapi fisik dan teknik pengobatan tradisional Tiongkok, seperti: Akupunktur Gua Sha Tui Na, serta pijat Moksibusi Terapi vakum. Getaran pada titik meridian memberikan efek fisioterapi yang cepat dan nyata.

Ahli Akupuntur dari Medan, dokter Jimi mengatakan, ada tiga manfaat terapi Yang Sheng untuk kesehatan. “Pertama, untuk melancarkan saraf. Kedua, guna mengencangkan otot. Dan ketiga, membersihkan saluran limpa,” ujarnya.

Terapi Yang Sheng, katanya, menggunakan sarung tangan khusus yang memungkinkan titik aktif biologis di rangsang ke arah yang benar untuk mencapai hasil terbaik. “Perangkat ini menggabungkan teknik pengobatan tradisional Tiongkok dan sains modern.”

BACA JUGA  Manfaat Akupuntur Untuk Melindungi Dari Fibrosis Hati

Dalam laman Fohow disebutkan beberapa fungsi perangkat terapi Yang Sheng ini. Di antaranya: Membersihkan racun dan pembersihan darah; Peningkatan sirkulasi darah; Percepatan metabolisme.

Pemberian terapi Yang Sheng pada pasien yang mengalami penyakit asam lambung ini harus oleh ahli yang profesional dan menguasai akupuntur.

Tips Hindari Asam Lambung

  • Selain melakukan Yang Sheng, beberapa cara sederhana di bawah ini juga bisa Anda lakukan untuk menghindari asam lambung naik, yaitu:
  • Jangan langsung tiduran setelah makan
  • Menghindari mengenakan pakaian yang ketat
  • Menghindari makanan dan minuman tertentu
  • Makan dengan porsi sedikit
  • Berhenti merokok

Jadi, asam lambung naik bisa Anda hindari dengan melakukan pola hidup sehat dan menjauhi rokok dan alkohol. Selain itu, beberapa makanan dan minuman yang mengandung lemak, kafein dan makanan pedas juga perlu dihindari. [AB]

TERBARU

Kasusnya Mulai Turun di Indonesia, Apa itu Stunting? Bagaimana Mengatasinya dengan Pengobatan Tradisional?

Baru-baru ini Kementerian Kesehatan mengumumkan hasil Survei Status Gizi...

Akupunturis di Zimbabwe Jadikan TCM Terjangkau bagi Penduduk setempat

Akupunktur adalah salah satu bentuk terapi medis alternatif yang...

Ahli Kesehatan Tradisional Himbau Ramuan Herbal Tak Boleh Diberikan kepada Bayi, Kenapa?

Beberapa waktu lalu, viral soal bayi 54 hari yang...

Simak Rekomendasi Cara Mengatasi Adiksi Narkoba Menurut Psikolog UI

foto: Unsplash/Towfiqu barbhuiyaAdiksi narkoba merupakan masalah serius yang menyebabkan...

Artis Drakor ini Sukses Rampingkan Tubuh dengan Diet Sehat, Bagaimana dengan Terapi Yang Sheng?

Artis cantik pemeran drama Korea 'The Heirs', Park Shin...

Apa itu Terapi Bekam? Apa saja Manfaatnya?

Terapi bekam adalah bentuk pengobatan alternatif yang kuno yang...

Apakah Terapi Akupuntur Efektif untuk Nyeri Punggung, Ini Penjelasan Riset

Akupunktur adalah salah satu teknik pengobatan alternatif yang telah...

Begini Hubungan Antara Trauma Dengan Adiksi Menurut Psikolog UI

Trauma memiliki hubungan yang erat dengan perilaku adiksi terhadap...

Viral Gegara Wanita asal Negeri Kangguru, Apa itu Kondisi Gigantomastia?

Belum lama ini, media memberitakan seorang wanita asal Australia...

Apakah Timur Tengah Menggeliat Jadi Destinasi Wisata Kesehatan Besar Masa Depan?

Timur Tengah di masa depan akan menjadi destinasi wisata...

Kasusnya Mulai Turun di Indonesia, Apa itu Stunting? Bagaimana Mengatasinya dengan Pengobatan Tradisional?

Baru-baru ini Kementerian Kesehatan mengumumkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) pada anak dan balita. Prevalensi stunting di Indonesia turun dari 24,4 persen di...

Akupunturis di Zimbabwe Jadikan TCM Terjangkau bagi Penduduk setempat

Akupunktur adalah salah satu bentuk terapi medis alternatif yang telah digunakan selama ribuan tahun dalam Pengobatan Tradisional Cina (TCM). Melansir laman Xinhuanet di Zimbabwe,...

Ahli Kesehatan Tradisional Himbau Ramuan Herbal Tak Boleh Diberikan kepada Bayi, Kenapa?

Beberapa waktu lalu, viral soal bayi 54 hari yang meninggal dunia setelah meminum jamu dari campuran daun kecipir dan kencur. Hal ini mengingatkan kita...

Simak Rekomendasi Cara Mengatasi Adiksi Narkoba Menurut Psikolog UI

foto: Unsplash/Towfiqu barbhuiyaAdiksi narkoba merupakan masalah serius yang menyebabkan dampak negatif tidak hanya pada individu yang mengalami adiksi, tetapi juga pada keluarga dan masyarakat....

Artis Drakor ini Sukses Rampingkan Tubuh dengan Diet Sehat, Bagaimana dengan Terapi Yang Sheng?

Artis cantik pemeran drama Korea 'The Heirs', Park Shin Hye, menyita perhatian publik ketika membagikan menu diet sehatnya, untuk mendapatikan kembali tubuh langsing. Melansir...

Apa itu Terapi Bekam? Apa saja Manfaatnya?

Terapi bekam adalah bentuk pengobatan alternatif yang kuno yang telah digunakan selama ribuan tahun. Dari budaya Mesir kuno hingga Cina dan Timur Tengah, terapi...