Apakah mata minus bisa disembuhkan? Terapi akupuntur bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif pengobatan untuk mengobatinya. Berikut ini akan dijelaskan mengenai terapi akupuntur untuk mata minus.

Mata minus atau miopia bisa di alami oleh siapa saja, mata minus atau rabun jauh memungkinkan orang tersebut mengalami kesulitan saat melihat dari jarak jauh. Untuk melihat dengan jelas, biasanya seseorang yang memiliki mata minus harus memakai kacamata untuk membantu penglihatannya agar jelas.

Penyebab dan Gejala Mata Minus

Adapun penyebab dari mata minus adalah :

– Keturunan
– Terlalu sering membaca dengan jarak dekat atau dalam cahaya yang redup
– Selalu menggunakan mata dalam jarak dekat
– Jarang melakukan aktivitas di luar ruangan

Gejala dari mata minus atau miopia adalah :

– Kesulitan melihat benda atau tulisan dari jarak jauh, namun dari jarak dekat terlihat jelas
– Mata sering merasa lelah
– Sering memicingkan mata saat melihat sesuatu
– Mata selalu merasa tegang
– Penglihatan tidak fokus

Peran Akupresur Untuk Mata Minus

Terapi akupuntur merupakan salah satu pengobatan asal Tiongkok yang sudah dilakukan sejak ribuan tahun lalu. Pengobatan tradisional ini bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif pengobatan untuk mata minus.

Berikut ini titik pijat akupresur untuk mengobati mata minus :

a. Kedua alis
b. Bagian antara kedua alis
c. Bagian samping atas hidung hingga ke bawah

Lalu bagaimana cara melakukan terapi pijat akupresur untuk mata minus ini? Pijat pada titik akupresur yang sudah disebutkan di atas selama 1 menit setiap titik dengan tekanan ringan. Terapi pijat ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, namun jangan terlalu berlebihan.

Terapi pijat akupresur ini tidak hanya bisa menyembuhkan mata minus saja, dengan melakukan terapi ini Anda bisa mengatasi masalah kelelahan pada mata dan juga mengobati sakit mata. Lakukan secara teratur dan jangan terlalu berlebihan.

Terapi akupuntur untuk mata minus merupakan salah satu alternatif pengobatan yang bisa di coba. Mengapa demikian? Karena mata merupakan bagian penting yang harus dijaga, untuk mencegah dan mengobatinya Anda bisa melakukan terapi ini disertai dengan mengkonsultasikannya ke dokter.