Akupresur merupakan salah satu pengobatan Cina yang memiliki peranan bagus dalam mengatasi masalah kesehatan. Tubuh yang lesu bisa diatasi dengan akupresur untuk meningkatkan energi tubuh.

DIDUKUNG OLEH:

Lelah dan lesu yang berlebihan bisa diatasi dengan melakukan terapi akupresur. Terapi ini mengatasi masalah tersebut dengan menekan beberapa titik akupresur yang ada di tubuh.

Penyebab Energi Tubuh Menurun

Banyak hal yang bisa menyebabkan energi pada tubuh menurun, seperti :

a. Kurangnya olahrga
b. Pola makan yang tidak sehat
c. Stres yang berlebihan

Saat energi dalam tubuh menurun, biasanya orang yang mengalami hal tersebut akan merasakan rasa kantuk yang berlebihan, kurang enak badan, sulit konsentrasi, berat badan yang naik dan turun secara drastis, dan stres.

Titik Akupresur Untuk Meningkatkan Energi Tubuh

Jika tubuh kekurangan energi, maka tubuh akan merasa lemas, lesu, pusing dan hal lainnya yang membuat seseorang merasa sulit untuk beraktivitas secara normal.

Oleh karena itu, akupuntur bisa dijadikan sebagai alternatif pengobatan untuk meningkatkan energi yang ada di dalam tubuh. Berikut ini beberapa titik-titik akupuntur untuk meningkatkan energi tubuh, yaitu :

1. Satu jari di atas titik tengah telapak kaki kiri dan kanan
2. Antara jari telunjuk dan ibu jari, punggung tangan kiri dan kanan
3. Leher belakang bagian kiri dan kanan
4. Bagian tengah antara kedua alis mata, di atas batang hidung
5. Di bawah tempurung lutut, di sisi tulang kering bagian atas

Setelah mengetahui letak titik akupuntur untuk meningkatkan energi tubuh, Anda bisa langsung melakukan pemijatan pada titik-titik tersebut. Tekan setiap titik selama 2 menit, dari titik awal hingga akhir.

Pijatan di titik akupresur ini efektif dalam meningkatkan energi tubuh. Sehingga aktivitas sehari-hari bisa dilakukan dengan normal tanpa ada hambatan.

Itulah tadi cara kerja akupresur untuk meningkatkan energi tubuh. Dengan memahami letak titik akupresur dan melakukan terapi pemijatan secara rutin, energi tubuh yang menurun akan meningkat kembali dan membuat tubuh menjadi terasa segar.