Sudah sejak lama, akupresur untuk menurunkan berat badan terbukti ampuh. Terkadang banyak orang yang kurang percaya diri jika memiliki berat badan yang kurang ideal. Ya, berat badan yang terlalu berlebihan membuat penampilan terlihat kurang oke. Tak jarang banyak orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan menggunakan berbagai cara. Misalnya dengan terapi akupresur yang sudah banyak digunakan. Untuk melakukan akupresur, beberapa titik ini berfungsi untuk merealisasikan hal ini.

Titik Akupresur Untuk Menurunkan Berat Badan

Ibu jari

Jika Anda ingin menurunkan berat badan melalui terapi akupresur, coba untuk melakukannya di bagian belakang ibu jari. Ketika akupresur dilakukan pada bagian ini akan membuat rangsangan pada kelenjar tiroid. Selain itu juga akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh orang yang melakukan terapi ini. Perlu waktu sekitar 2 menit dengan menekan secara perlahan. Cara ini tentu bisa dilakukan sendiri, tanpa perlu datang ke praktisi akupresur.

Bawah daun telinga

Lakukan penekanan pada bagian bawah daun telinga. Mungkin banyak yang belum tau dengan hal ini. Dengan melakukan akupresur pada bagian ini akan mmebuat nafsu makan menurun. Pada akhirnya, orang tersebut memiliki porsi makan yang lebih sedikit dan keinginan untuk menurunkan berat badan bisa direalisasikan. Lakukan akupresur pada bagian ini selama 1-2 menit secara perlahan. Anda bisa melakukan akupresur ini sendiri di rumah.

Siku bagian dalam

Untuk menemukan titik ini, Anda perlu menekuk lengan Anda sehingga membentuk siku. Titik ini letaknya di bawah lipatan siku, jaraknya hanya 1 inci. Akupresur ini akan membuat rangsangan pada kinerja usus. Sehingga usus bekerja dengan baik sesuai dengan fungsi sebenarnya. Lakukan akupresur ini selama 1 sampai dua menit.

Ruang antara bibir dan hidung

Dikenal dengan istilah shuigou, titik ini berada di antara hidung dan bibir. Akupresur pada bagian ini akan membuat rangsangan metabolisme tubuh. Melakukan penekanan pada area ini akan membuat metabolisme tubuh bekerja dengan baik. Hanya butuh waktu 2-3 menit untuk melakukan penekanan. Lakukan ini sendiri di rumah secara rutin.