Akupuntur Atasi Masalah Jerawat Seperti Dialami Nissa Sabyan

Lama tak terdengar kabarnya sejak diisukan sebagai orang ketiga dalam rumah tangga Ayus, Nissa Sabyan menghebohkan jagat maya dengan memakai perban yang melingkari wajahnya. Ia juga menuliskan pesan, “Semangat yaa para pejuang jerawat.”

Bisakah akupuntur bantu obati masalah jerawat seperti Nissa Sabyan?

Sebenarnya beberapa tulisan di media sosial sudah sering membahas tentang akupuntur yang dapat mengatasi masalah jerawat. Akupuntur banyak digunakan untuk menghilangkan rasa sakit, stres, dan kecemasan.

Terkadang, akupuntur juga bisa mengobati alergi yang berhubungan dengan kondisi kulit, seperti jerawat. Seperti yang sering Anda dengar sebelumnya bahwa kondisi kulit sebenarnya sangat berkaitan dengan sistem pencernaan, rawat bagian dalam untuk memperbaiki apa yang terlihat dari luar.

- Advertisement -

Faktanya, ada banyak orang yang pernah mencoba akupuntur untuk mengatasi masalah jerawat mereka dan berhasil.

Akupuntur, Terapi Jarum di Titik-titik Bermasalah

Akupuntur adalah sistem pengobatan menggunakan jarum di titik-titik tertentu yang bermasalah, seperti dilansir dari stylecaster.com.

Menurut para ahli akupuntur, ada titik terbaik di wajah untuk langsung mengatasi masalah jerawat. Titik itu berada di bagian dahi, di sudut rambut yang berfungsi untuk membuka energi di wajah dan titik drainase limfatik yang baik untuk mengatasi masalah jerawat itu sendiri.

Penting untuk menjalani terapi akupuntur untuk mengobati masalah jerawat yang disesuaikan dengan jadwal menstruasi Anda. Selain itu, berbeda dengan banyak perawatan jerawat lainnya, akupuntur tidak akan membuat muka Anda kemerahan setelahnya.

Satu hal yang pasti, ketika Anda ingin melakukan akupuntur untuk mengatasi masalah jerawat, pastikan untuk berkonsultasi terlebih dahulu. Lakukan terapi ini dengan profesional berlisensi.

Dengan kata lain, terapi ini membantu mengobati jerawat langsung dari pusatnya. Tidak hanya itu, jerawat juga bisa disembuhkan dengan penggunaan obat-obatan herbal sebagai penunjang terapi akupuntur agar hasil lebih optimal.

BACA JUGA  Mengilangkan Stres Dengan Toga dan Akupresur

Jika jerawat muncul karena disebabkan oleh stres, terapi akupuntur ternyata juga bisa mengatasinya. Karena, terapi ini menstimulasi hormon endorfin untuk aktif dan meredakan stres serta membuat tubuh lebih rileks.

Terapi akupuntur layak untuk dicoba untuk mengatasi masalah jerawat dari akarnya. Tidak hanya itu, terapi ini juga bisa dikombinasikan dengan penggunaan obat-obatan herbal. Hanya saja, dalam praktiknya perlu dilakukan dengan seorang ahli berlisensi.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...