Akupuntur Banyak Disukai Penggemar Olahraga

Akupuntur Banyak Disukai Penggemar Olahraga – Akupuntur tiba-tiba menarik perhatian para penggila kebugaran dan olahragawan, yang telah mendapatkan banyak manfaat dari terapi ini.

Raman Kapur, seorang spesialis akupuntur medis terkenal, yang berpraktik di New Delhi sejak 32 tahun terakhir berbagi pengalamannya merawat beberapa olahragawan terkenal dengan akupuntur. Akupuntur adalah salah satu cara tercepat untuk mengembalikan keseimbangan otot.

Akupuntur Banyak Disukai Penggemar Olahraga

Pemain India:

Pemain kriket Yuvraj Singh datang kepadanya pada Maret 2013, dengan riwayat sakit kepala migrain yang ia alami sejak 2007. Yuvraj sering minum obat untuk meredakannya. Sakit kepala itu dengan pandangan kabur dan rasa sakit di sekitar bola matanya. Pemicunya sering perut kosong, menyebabkan angin dan kemudian sakit kepala.

- Advertisement -

Yuvraj yang memiliki pola tidur terganggu juga menderita alergi hidung dan urtikaria. Masalah lain yang mempengaruhi karirnya adalah kekakuan leher kiri yang parah. Dia juga mengalami episode nyeri punggung bawah yang berulang yang menjalar ke kakinya, menyebabkan dia sering melewatkan pertandingan.

Semua masalah ini tertangani secara bersamaan oleh Dr. Raman Kapur dengan akupuntur ia menggunakan kombinasi titik akupuntur tubuh dan titik akupuntur telinga untuk efek yang luar biasa. Hari ini, Yuvraj telah pulih dan sangat fit.

Yuvraj berkata, “Bagian terbaik dari terapi ini adalah aman dan tanpa obat tanpa efek samping dan saya telah membuat pemulihan yang signifikan. Saya merasa terapi ini harus populer sehingga lebih banyak olahragawan dan pemain kriket dapat memperoleh manfaat.”

Pemain polo terkenal lainnya, Tuan Navin Khanna, menjalani perawatan akupuntur untuk siku tenisnya yang berulang dan sembuh sepenuhnya oleh Dr. Raman Kapur.

Menurut Dr. Kapur, baik pengobatan Oriental maupun teknik kedokteran olahraga berfokus pada proprioception, yang ia definisikan sebagai kesadaran otot yang berkomunikasi dengan sistem saraf pusat. Cedera dapat mengganggu komunikasi ini, sehingga menghambat keseimbangan.

BACA JUGA  Bukan Rahasia Lagi, Akupuntur Atasi Banyak Penyakit

“Akupuntur adalah salah satu cara tercepat untuk mengembalikan keseimbangan otot,” kata Dr. Kapur. “Ketika akupuntur digunakan di tempat-tempat tertentu, spindel otot diatur ulang, dan kemudian keseimbangan itu dibangkitkan kembali.” sumber indiatoday.in.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...