Akupuntur Bermanfaat Mengatasi Vitiligo – Vitiligo adalah kelainan kulit umum yang disebabkan oleh berbagai hal. Karena jumlah pasien vitiligo terus bertambah dengan cepat, berbagai terapi bermunculan untuk pengobatan vitiligo. Dengan penggunaan akupuntur dan moksibusi, dampaknya terbukti hari ini.

Vitiligo ditandai dengan hilangnya pigmen (melanin) di kulit, mengakibatkan bintik-bintik putih yang memutih, yang mungkin menyebar ke sebagian besar wilayah tubuh. Autoimunitas diduga sebagai penyebab kondisi tersebut. Pengobatan Barat meresepkan beberapa jenis pengobatan imunosupresif, seperti steroid topikal, tetapi dengan banyak efek samping.

Akupuntur Bermanfaat Mengatasi Vitiligo

Akupuntur dan jamu Pengobatan Tradisional Cina diketahui dapat menyembuhkan penyakit kulit. TCM membahas akar penyebab dan pembagian (gejala) suatu kondisi. Diagnosis dan pengobatan disesuaikan dengan gejala masing-masing individu.

DIDUKUNG OLEH:

Berdasarkan kondisinya, pengobatan mungkin melibatkan akupuntur, jamu Cina, atau keduanya. Seringkali, satu siklus pengobatan sekali atau dua kali seminggu selama 12 minggu. Beberapa kondisi akan cepat hilang, tetapi yang lain mungkin membutuhkan waktu lebih lama.

Diagnosis dan tes yang benar penting untuk pengobatan vitiligo. Evaluasi dan identifikasi vitiligo meliputi CT kulit, lampu kayu, tes darah, tes urine, dan banyak lagi. Gejala dapat terlihat pada kulit, tetapi praktisi harus mencari tahu akar penyebab di bawah kulit. Dan akar penyebab vitiligo dapat dipecah menjadi banyak kemungkinan, sumber nourishdoc.com.

Praktisi harus menguji darah, tekanan darah, elemen jejak, dan vitamin. Pasien vitiligo mungkin kekurangan ion tembaga dan seng. Jadi dalam kasus ini, Anda dapat melakukan beberapa modifikasi pada diet. Kemudian dimungkinkan untuk melengkapi komponen jejak.

Para ahli mengatakan bahwa akupuntur dan moksibusi dapat menyembuhkan vitiligo. Seperti namanya, pengobatan terdiri dari ‘akupuntur’ dan ‘moksibusi.’ Dengan tujuan akupuntur dan moksibusi untuk memperbaiki saluran utama dan kolateral, jeroan dan qi serta darah, kemudian untuk meningkatkan aliran darah dan metabolisme pada posisi lesi. Dan juga mendorong sintesis melanofor dan meningkatkan aktivitas melanofor. Dengan cara ini, kita dapat menemukan tujuan asli untuk mengobati vitiligo. Akupuntur memang menjadi salah satu jenis pengobatan yang efektif untuk dilakukan.

BACA JUGA  Lemak Jahat Luntur Gegara Rumput Gandum, Kok Bisa?