Akupuntur Bermanfaat Untuk Mual Saat Kehamilan ? – Kehamilan adalah fase paling membahagiakan dalam kehidupan setiap wanita. Namun dapat diganggu oleh berbagai masalah yang mengganggu seperti mual. Tahukah Anda bahwa morning sickness atau mual memengaruhi sekitar 50-90% dari semua wanita hamil?

Untungnya, Anda dapat menghilangkan gejala mual di pagi hari dengan memilih akupuntur. Banyak manfaat akupuntur telah didokumentasikan secara luas, dan juga menjadi semakin populer. Di bawah ini adalah informasi dari semua yang perlu Anda ketahui, ketika Anda memutuskan untuk menemui spesialis akupuntur untuk membantu mengatasi masalah ini.

Akupuntur Bermanfaat Untuk Mual Saat Kehamilan ?

Sejumlah penelitian telah dilakukan tentang akupuntur dan kemanjurannya dalam mengobati mual di pagi hari. Sebuah meta-analisis yang dilakukan pada elektro-akupuntur dan akupuntur selama kehamilan telah mampu membuktikan bahwa akupuntur elektrik yang dikombinasikan dengan akupresur memang dapat mengurangi mual dan muntah. Lebih lanjut, tinjauan pustaka 2011 yang dilakukan oleh Freels menunjukkan bahwa akupresur yang dilakukan pada P6 dapat secara menurunkan gejala mual.

DIDUKUNG OLEH:

Menariknya, kebanyakan penelitian dilakukan pada satu titik akupuntur tertentu yakni P6. Titik ini terletak di bagian dalam lengan kita, mudah ditemukan, dan terkenal dengan sifat antimualnya. Pita mabuk perjalanan menargetkan titik akupuntur ini untuk mengurangi gejala mual. Namun, ahli akupuntur akan menggunakan lebih banyak kombinasi titik selain P6 untuk membantu dan mendukung wanita hamil yang menderita gejala mual yang parah.

Pada kunjungan pertama Anda ke ahli akupuntur, dia akan mendiagnosis gejala Anda, dan menetapkan poin resep berdasarkan kesehatan umum Anda, serta masalah individual Anda. Dia juga akan memberi Anda saran diet khusus untuk diikuti sehubungan dengan perawatan. Anda akan mulai mengalami pengurangan gejala mual segera setelah sesi akupuntur pertama Anda. Bersabarlah karena Anda mungkin membutuhkan lebih dari satu sesi untuk mengalami perubahan nyata dalam perasaan Anda.

BACA JUGA  Meredakan Nyeri Hemofilia Dengan Terapi Akupuntur

Saat ini akupuntur banyak dipraktekan untuk mengatasi berbagai masalah selama kehamilan. Termasuk mual ini yang memang kerap merepotkan. Akupuntur dipastikan aman asalkan Anda melakukannya dengan praktisi yang benar-benar ahli.