Sebuah penelitian membuktikan bahwa akupuntur bisa mengatasi kolik pada bayi. Sudah sejak lama memang akupuntur digunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah pada tubuh. Tidak hanya untuk orang dewasa saja, akupuntur juga berguna untuk kesehatan buah hati. Salah satunya untuk mengatasi kolik yang memang kerap dialami oleh anak-anak. Sebagai orangtua tentu tidak ingin sang anak mengalami masalah. Karena kesehatan bayi menjadi prioritas utama.

DIDUKUNG OLEH:

Akupuntur merupakan pengobatan alami yang berasal dari China. Sudah digunakan oleh banyak orang untuk mengatasi atau mencegah penyakit pada tubuh. Pengobatan ini juga dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga cocok untuk dilakukan oleh seorang bayi yang membutuhkan kekebalan tubuh yang baik.

Akupuntur Bisa Mengatasi Kolik Pada Bayi

Kembali ke pembahasa, kolik memang sering dialami oleh seorang bayi. Kolik bisa diartikan sebagai kondisi dimana bayi menangis secara berlebihan. Berlebihan dalam hal ini durasi menangisnya yang lebih lama dibanding biasanya. Hal ini memang akan membuat orantua merasa khawatir. Ketika anak menangis bisa dipastikan sedang ada masalah pada tubuh sang anak.

Pada dasarnya, menangis merupakan hal yang wajar. Menangis bisa menandakan sang anak sedang tidak enak badan, ataupun merasa haus atau lapar. Ketika bayi berada tempat yang kurang nyaman juga akan menangis. Namun jika durasi menangisnya terlalu lama, ini harus menjadi perhatian yang serius.

Beberapa pihak mengklaim bahwa akupuntur bisa mengatasi kolik pada bayi. Asalkan dilakukan dengan baik menggunakan teknik tertentu. Orang yang melakukan akupuntur juga diwajibkan memiliki pengalaman yang banyak. Sehingga tidak mengalami masalah ketika melakukan terapi ini. Praktisi yang berpengalaman akan bisa menganalisa kebutuhan akupuntur yang diperlukan oleh bayi. Jadi tidak sembarang orang bisa melakukannya.

Dikarenakan tubuh bayi masih sangat rentan, proses akupuntur juga disesuaikan. Seperti tidak melakukan terlalu banyak kontak alat akupuntur dengan tubuh bayi atau yang lainnya. Pada dasarnya, akupuntur sangat baik untuk tubuh. Sudah dipercaya oleh orang zaman dahulu akan manfaat dari terapi yang satu ini. Jadi jangan ragu jika ingin mencobanya.