Akupuntur Bisa Menghilangkan Rasa Sakit Akibat Migrain

Akupuntur Bisa Menghilangkan Rasa Sakit Akibat Migrain – Akupuntur berupaya mengembalikan aliran energi positif ke seluruh tubuh Anda. Ini juga mengklaim dapat menghilangkan energi negatif yang menyebabkan Anda sakit.

Dari perspektif medis modern, akupuntur merangsang berbagai sistem tubuh Anda. Ini dapat memicu respons penyembuhan. Akupuntur membagi tubuh Anda menjadi serangkaian zona dan titik-titik tekanan. Jarum akupuntur dimasukkan ke titik-titik tekanan yang berbeda, tergantung pada gejala Anda.

Akupuntur Bisa Menghilangkan Rasa Sakit Akibat Migrain

Ingin tahu apakah akupuntur untuk sakit kepala atau jenis sakit kepala lainnya aman? jawabannya adalah ya – ini sangat aman jika dilakukan oleh para profesional yang memiliki lisensi dan terampil. Faktanya, salah satu manfaat akupuntur untuk migrain dan sakit kepala adalah kenyataan bahwa pasien tidak mengalami efek samping yang berhubungan dengan terapi obat. Anda harus selalu memberi tahu dokter jika Anda menggunakan akupuntur atau terapi alternatif lainnya.

Hasil meta analisis ini menunjukkan bahwa akupuntur lebih efektif dan aman dibandingkan pengobatan migrain. Akupuntur dapat dianggap sebagai pilihan pengobatan bagi pasien yang ingin menjalani pengobatan ini. Tetapi studi yang lebih berkualitas tinggi, berdasarkan evaluasi standar, komprehensif dan obyektif, diperlukan untuk meningkatkan keandalan kesimpulan.

- Advertisement -

Sebagian besar pengobatan yang disebutkan tidak dapat ditoleransi karena efek samping yang tidak menyenangkan. Banyak yang tidak dianggap aman selama kehamilan. Akupuntur dianggap pengobatan yang sangat aman.

Beberapa perawatan yang disertakan hanya memiliki sedikit bukti yang mendukung rekomendasi, misalnya kombinasi simvastatin plus vitamin d. Di sisi lain, tinjauan sistematis terbaru tentang akupuntur untuk profilaksis migrain melibatkan 4.985 peserta dalam 25 uji coba terkontrol secara acak, menempatkannya di antara pengobatan yang paling banyak dipelajari.

BACA JUGA  Bagaimana Akupuntur Meredakan Alergi Musiman

Hampir setiap orang pernah mengalami sakit kepala sekali dalam hidup mereka. Setelah pubertas, migrain lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria dan terkait dengan ketidakseimbangan kadar hormon.

Ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa hampir 60% migrain pada wanita berhubungan dengan siklus menstruasi. Juga penelitian terbaru menunjukkan bahwa obat penghilang rasa sakit menyebabkan lebih banyak sakit kepala, bila digunakan dalam jangka panjang.

Akupuntur terbukti aman dan terapi yang sangat efektif dalam mengobati berbagai jenis sakit kepala, dan juga digunakan untuk mencegah sakit kepala berulang jika terjadi kondisi kronis. Meski masih dianggap sebagai terapi pelengkap, akupuntur semakin dipandang sebagai pengobatan utama untuk kondisi tertentu, seperti nyeri kronis. Organisasi kesehatan dunia mendukung akupuntur untuk sakit kepala migrain.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...