Akupuntur Bisa Sembuhkan Dengkuran Seperti Dialami Rihanna?

Melansir Smooth, Rihanna membuat penumpang kelas satu dalam penerbangan American Airlines heboh karena dengkurannya. Benarkah terapi akupuntur bisa membantu menghilangkan dengkuran seperti pengalaman Rihanna?

Dalam info tersebut, Rihanna naik pesawat sebelum semua penumpang lain tetapi tertidur lelap pada saat pesawat lepas landas. Rihanna kemudian mengeluarkan permintaan maaf publik kepada semua penumpang yang terpaksa menahan suara dengkurannya.

 

Cara Akupuntur Menghilangkan Dengkuran seperti Rihanna

Mendengkur atau ngorok dikatakan merupakan salah satu gangguan tidur yang tak baik bagi kesehatan. Ketika seseorang mengalami gangguan tidur, dipercaya bahwa orang tersebut juga mengalami komplikasi kesehatan.

Mendengkur bisa terjadi saat tidur, dan hal ini biasanya terjadi pada sebagian besar orang. Kondisi ini biasanya juga terjadi karena gaya hidup yang tidak sehat. Lalu, bagaimana cara akupuntur mengatasi dengkuran seperti pengalaman Rihanna atau orang lain?

Menurut Darwin Harpin, seorang spesialis akupuntur medic mengatakan bahwa mengatasi dengkuran bisa dengan cara menggunakan terapi akupuntur. Jarum akupuntur ini berpotensi menyelaraskan kinerja organ.

Terapi akupuntur juga dapat membantu mengaktivasi otak agar bisa mendapatkan tidur yang berkualitas. Tidak hanya itu, terapi ini juga membantu merangsang hormon endorfin aktif yang berguna untuk menenangkan.

Biasanya, Anda bisa melakukan terapi akupuntur untuk mengatasi masalah gangguan tidur dengan cara terapi selama tiga puluh menit. Lakukan sebanyak dua sampai tiga kali per minggu. Selain akupuntur, ada juga akupresur.

Untuk teknik akupresur biasanya bisa dengan cara mandiri. Adapun titik akupresur yang bisa dipijat salah satunya ada di antara kedua alis, sekitar pergelangan tangan dan di puncak kepala.

Akupuntur dan akupresur ini bisa Anda lakukan dengan ahlinya, namun Anda lakukan akupresur sendiri di rumah karena tak memerlukan bantuan alat apapun dalam praktiknya. Usahakan untuk konsultasi dulu sebelum terapi.

BACA JUGA  Pengaruh Terapi Akupuntur Untuk Penderita Diabetes

Untuk efek samping, keduanya sangat minim sekali menimbulkan efek samping. Kalau tubuh merasa mengantuk, ada luka lebam dan pegal, biasanya hal ini dengan kondisi biasa karena bisa menghilang seiring berjalannya waktu.

Jangan panik jika kondisi tersebut muncul setelah melakukan akupuntur. Kecuali, efek samping tak kunjung menghilang dan memburuk seiring berjalannya waktu, hal ini baru berbahaya.

Jadi, apakah Anda akan memilih akupuntur atau akupresur sebagai terapi pengobatan untuk mengatasi dengkuran? Jika akupuntur, lakukan dengan ahli yang terpercaya, begitupula akupresur lakukan dengan baik dan benar. [EB]

TERBARU

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya,...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝...

Ini Rempah Alami Indonesia untuk Jaga Kecantikan

foto: Unsplash/Ratul Ghoshfoto: Unsplash/Ratul Ghosh⁹Indonesia memiliki banyak sumber rempah-rempah...

11 Penyembuhan Alternative Kanker Menurut Mayo Clinic

pengobatan alternatif kankerPenderita kanker sering mencari pengobatan alternatif dan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat...

Simak Kegunaan Hipnoterapi Dalam Mengatasi Kecanduan

Hipnoterapi adalah metode pengobatan berbasis bukti yang digunakan untuk...

Mengenal Terapi CBT dan Cara Kerjanya Dalam Mengatasi Adiksi

Cognitive-behavioral therapy (CBT) adalah terapi psikologi yang populer dan...

Mengenal Moksibusi: Definisi hingga Penerapannya

Moksibusi atau moxibustion adalah sebuah pengobatan luar yang berasal...

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di paru-paru membesar dan terinfeksi secara terus-menerus. Ini menyebabkan pembentukan dahak yang sulit untuk dikeluarkan dan...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya, gegara disebut dalam film The Last of Us sebagai penyebab manusia jadi zombie. Apakah cerita...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝 dapat E-Sertifikat (Untuk mendapatkan E-Sertifikat dimohon registrasi dulu & nama saat pendaftaran dan nama di Zoom...

Ini Rempah Alami Indonesia untuk Jaga Kecantikan

foto: Unsplash/Ratul Ghoshfoto: Unsplash/Ratul Ghosh⁹Indonesia memiliki banyak sumber rempah-rempah alami yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Rempah-rempah ini lebih baik digunakan daripada produk...

11 Penyembuhan Alternative Kanker Menurut Mayo Clinic

pengobatan alternatif kankerPenderita kanker sering mencari pengobatan alternatif dan komplementer untuk mengatasi gejala dan efek samping dari perawatan kanker. Pengobatan alternatif biasanya tidak diberikan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala dan dimanfaatkan oleh masyarakat dalam upaya preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif. Berikut ini pemaparan dari...