Akupuntur Bisa Untuk Anjing ? Ketahui Hal Ini – Akupunktur adalah bentuk terapi alternatif yang dapat digunakan untuk mengobati (atau lebih tepatnya, meningkatkan manifestasi klinis) beberapa kondisi yang menyakitkan pada manusia. Tapi apakah itu bekerja untuk anjing? Bisakah teman anjing Anda mendapat manfaat dari jarum yang tertancap di area tertentu di tubuhnya?

Akupuntur Bisa Untuk Anjing ? Ketahui Hal Ini

Dapatkan akupuntur memberikan efek untuk anjing ? Jawabannya iya dan tidak. Tidak semua hewan peliharaan mendapatkan respon yang sama terhadap akupunktur. Dan itu tidak dapat berguna untuk mengurangi rasa sakit dari semua kondisi. Meskipun mungkin bekerja untuk penyakit sendi degeneratif, misalnya, atau nyeri saraf, mungkin tidak bekerja untuk memperbaiki gejala penyakit metabolik seperti diabetes.

Seperti yang mungkin Anda ketahui, setiap anjing berbeda, dan tidak hanya dalam hal ukuran. Ya, untuk beberapa teman anjing kami, akupunktur dapat membuat banyak perbedaan dalam hal meningkatkan kualitas hidup mereka.

DIDUKUNG OLEH:

Tapi itu mungkin tidak sama untuk setiap anjing di luar sana. Inilah yang harus Anda pahami sebagai pemilik hewan peliharaan terlebih dahulu. Anda harus selalu berbicara dengan dokter hewan Anda sebelum membawa anjing Anda ke spesialis akupunktur.

Beberapa kondisi mungkin memerlukan obat sintetis untuk menurunkan tingkat rasa sakit anjing Anda – dan tidak ada yang bisa bekerja.

Akhirnya, diagnosis yang benar adalah hal terbaik yang mungkin dan hanya dokter hewan Anda yang dapat membantu Anda mendapatkannya dan memahami terapi yang tepat untuk kondisi anjing Anda.

Kondisi yang Bisa Dibantu Dengan Akupuntur

Akupunktur tidak dapat mengobati penyakit utama. Ini berarti bahwa jika anjing Anda menderita kanker, akupunktur tidak mampu mengobatinya secara efektif. Hewan peliharaan Anda perlu mendapatkan perawatan melalui pembedahan, kemoterapi, atau terapi radiasi.

BACA JUGA  Rekomendasi Makanan Terbaik bagi Wanita Hamil

Berikut adalah daftar kondisi yang gejalanya dapat membaik dengan akupunktur (hewan peliharaan Anda mungkin merespons jenis terapi ini):

  • Arthritis dan penyakit sendi lainnya (nyeri dan kurangnya mobilitas)
  • Pembedahan (kecemasan dan nyeri)
  • Kanker (mual, nyeri, kehilangan energi, kehilangan nafsu makan karena pengobatan kanker)
  • Sindrom Cushing atau penyakit Addison
  • Lesi tulang, otot, atau saraf akibat trauma
  • Alergi (bisa mengurangi kecenderungan anjing Anda untuk menggaruk kulitnya)
    Epilepsi idiopatik (dapat menurunkan frekuensi kejang)