Akupuntur dan Moksibusi untuk Bayi Sungsang – Menjelang akhir kehamilan, sebagian besar bayi akan memutar kepala ke bawah sebagai persiapan kelahiran. Sungsang, atau posisi kepala ke atas, terjadi pada 3-5% kehamilan, dan biasanya menunjukkan kelahiran sesar. Ada banyak teknik yang dapat digunakan ibu untuk mendorong bayi bergerak ke posisi optimal untuk melahirkan. Setiap dan semua intervensi harus didiskusikan dengan bidan ibu atau OB sebelum perawatan.

Ada sejumlah cara yang digunakan oleh berbagai penyedia layanan kesehatan, yang dapat mendorong bayi untuk berbalik. Tak sedikit yang merekomendasikan yang termasuk akupuntur, moksibusi, chiropraktik, dan strategi berbasis gerakan.

Akupuntur dan Moksibusi untuk Bayi Sungsang

Moksibusi, atau moxa, adalah metode titik pemanasan menggunakan ramuan mugwort. Teknik ini telah menjadi bagian dari terapi akupuntur selama 2000 tahun, dan merupakan alat penting dalam pengobatan Timur. Praktisi dapat menggunakan moxa di daun, atau lepas, bentuk, atau digulung menjadi ‘cerutu’ moxa, atau ditempatkan di ujung jarum. Tongkat moxa untuk perawatan di rumah biasanya terbuat dari arang mugwort yang dapat dipegang di dekat titik untuk memberikan kehangatan dan stimulasi yang lembut.

DIDUKUNG OLEH:

Cara Mengobati dengan Moxa

Mulailah dengan menyalakan salah satu ujung tongkat moxa dengan memegangnya di nyala api yang stabil. Diperlukan beberapa menit untuk menyala sepenuhnya, terutama dengan stik baru. Saat dinyalakan dengan benar, tongkat moxa akan menyala merah, dan seluruh ujungnya akan menyala.

Akupuntur untuk Bayi Sungsang

Akupuntur dapat membantu bayi sungsang dengan beberapa cara. Seringkali, ibu memiliki pola ketegangan fisik dan / atau emosional yang mungkin membatasi gerakan bayi dan mencegah bayi berputar. Akupuntur adalah perawatan yang bagus untuk mengurangi ketegangan otot, menghilangkan rasa sakit yang mungkin berkontribusi pada pola ketegangan, dan bekerja dengan keselarasan ibu. Ini juga merupakan alat yang ampuh untuk mengurangi stres dan mengurangi emosi yang menahan yang mungkin berperan. Titik akupuntur dipilih secara individual, dan oleh karena itu akan berbeda untuk setiap orang.

BACA JUGA  Cemilan Untuk Anak Yang Simpel Tapi Sehat

Baik akupuntur dan moksibusi bisa dikombinasikan untuk mengatasi bayi sungsang. Anda harus menjalani terapi ini bersama praktisi yang berpengalaman agar hasil yang maksimal bisa didapatkan.