Akupuntur Dapat Atasi Banyak Masalah Kesehatan

Akupuntur Dapat Atasi Banyak Masalah Kesehatan – Sebagai pengobatan mandiri atau pelengkap pengobatan konvensional, akupuntur dapat membantu mengatasi ratusan masalah kesehatan.

Akupuntur Dapat Atasi Banyak Masalah Kesehatan

Pengobatan tradisional Tiongkok menjelaskan akupuntur sebagai alat untuk menyeimbangkan aliran energi atau kekuatan hidup, yang dikenal sebagai chi atau qi (chee), dipercaya mengalir melalui jalur (meridian) di tubuh Anda, menurut Mayo Clinic. Dengan menempatkan jarum ke titik-titik tertentu di sepanjang jalur ini, praktisi akupuntur percaya bahwa aliran energi seseorang akan kembali seimbang.

Asma, kram menstruasi, kecemasan, sindrom iritasi usus besar, merokok, dan artritis hanyalah beberapa dari ratusan kondisi yang dapat dibantu oleh akupuntur. Tapi, ada beberapa kekhawatiran akupuntur tidak dapat mengobati – atau mungkin bisa di kemudian hari dalam proses penyakit – kata Jeff Rippey, yang memiliki dan mengoperasikan Akupuntur Jeff Rippey di St. Joseph.

Itu termasuk:

- Advertisement -

• Trauma akut yang parah – “Saya tidak banyak membantu jika Anda tertembak, ditikam, atau ditabrak bus,” kata Rippey. “Temui aku setelah kamu ke UGD.”

• Kanker – Akupuntur dan pengobatan Cina bukanlah obat untuk kanker. Namun, akupuntur dapat membantu mengatasi rasa sakit, kelelahan, dan mual yang dapat menyertai kemoterapi. Rippey mencatat bahwa dia hanya melihat pasien kanker jika mereka dalam perawatan ahli onkologi dan jika penyedia telah menyetujui perawatan akupuntur.

• Infeksi akut yang parah (bakteri / virus / jamur) – “Anda memerlukan antibiotik atau perawatan lain untuk masalah semacam ini,” kata Rippey.

• Nyeri sendi akibat kerusakan struktural yang parah – “Ini semacam area abu-abu. Kadang pasien mengalami nyeri sendi karena perubahan struktur yang parah, ”ujarnya. “Di punggung bawah, bisa jadi disk hernia atau mungkin ada tulang di tulang karena osteoartritis di satu atau kedua lutut.”

BACA JUGA  Mengenal Terapi Bekam Lebih Jauh, Alat-alat yang Digunakan dan Fungsinya

Rippey dapat membantu mengatasi rasa sakit ini, tetapi koreksi yang sebenarnya sering kali dilakukan dengan pembedahan.

“Pada dasarnya, jika Anda pernah ke beberapa konsultasi orto dan beberapa dokter memberi tahu Anda bahwa Anda memerlukan penggantian sendi, Anda mungkin perlu penggantian sendi,” katanya.

Dari empat masalah yang disebutkan di atas, akupuntur biasanya dapat diintegrasikan pada beberapa tingkat (seperti dalam kasus kanker) untuk mencapai hasil keseluruhan yang lebih baik, kata Rippey. Komisi Sertifikasi Nasional untuk Akupuntur dan Pengobatan Oriental memiliki lusinan artikel di situsnya yang membahas kondisi kesehatan tambahan dan bagaimana akupuntur dapat membantu.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...