Akupuntur Dapat Atasi Banyak Masalah Kesehatan – Sebagai pengobatan mandiri atau pelengkap pengobatan konvensional, akupuntur dapat membantu mengatasi ratusan masalah kesehatan.

Akupuntur Dapat Atasi Banyak Masalah Kesehatan

Pengobatan tradisional Tiongkok menjelaskan akupuntur sebagai alat untuk menyeimbangkan aliran energi atau kekuatan hidup, yang dikenal sebagai chi atau qi (chee), dipercaya mengalir melalui jalur (meridian) di tubuh Anda, menurut Mayo Clinic. Dengan menempatkan jarum ke titik-titik tertentu di sepanjang jalur ini, praktisi akupuntur percaya bahwa aliran energi seseorang akan kembali seimbang.

Asma, kram menstruasi, kecemasan, sindrom iritasi usus besar, merokok, dan artritis hanyalah beberapa dari ratusan kondisi yang dapat dibantu oleh akupuntur. Tapi, ada beberapa kekhawatiran akupuntur tidak dapat mengobati – atau mungkin bisa di kemudian hari dalam proses penyakit – kata Jeff Rippey, yang memiliki dan mengoperasikan Akupuntur Jeff Rippey di St. Joseph.

DIDUKUNG OLEH:

Itu termasuk:

• Trauma akut yang parah – “Saya tidak banyak membantu jika Anda tertembak, ditikam, atau ditabrak bus,” kata Rippey. “Temui aku setelah kamu ke UGD.”

• Kanker – Akupuntur dan pengobatan Cina bukanlah obat untuk kanker. Namun, akupuntur dapat membantu mengatasi rasa sakit, kelelahan, dan mual yang dapat menyertai kemoterapi. Rippey mencatat bahwa dia hanya melihat pasien kanker jika mereka dalam perawatan ahli onkologi dan jika penyedia telah menyetujui perawatan akupuntur.

• Infeksi akut yang parah (bakteri / virus / jamur) – “Anda memerlukan antibiotik atau perawatan lain untuk masalah semacam ini,” kata Rippey.

• Nyeri sendi akibat kerusakan struktural yang parah – “Ini semacam area abu-abu. Kadang pasien mengalami nyeri sendi karena perubahan struktur yang parah, ”ujarnya. “Di punggung bawah, bisa jadi disk hernia atau mungkin ada tulang di tulang karena osteoartritis di satu atau kedua lutut.”

BACA JUGA  Akupuntur Untuk Mendukung Rutinitas Kebugaran

Rippey dapat membantu mengatasi rasa sakit ini, tetapi koreksi yang sebenarnya sering kali dilakukan dengan pembedahan.

“Pada dasarnya, jika Anda pernah ke beberapa konsultasi orto dan beberapa dokter memberi tahu Anda bahwa Anda memerlukan penggantian sendi, Anda mungkin perlu penggantian sendi,” katanya.

Dari empat masalah yang disebutkan di atas, akupuntur biasanya dapat diintegrasikan pada beberapa tingkat (seperti dalam kasus kanker) untuk mencapai hasil keseluruhan yang lebih baik, kata Rippey. Komisi Sertifikasi Nasional untuk Akupuntur dan Pengobatan Oriental memiliki lusinan artikel di situsnya yang membahas kondisi kesehatan tambahan dan bagaimana akupuntur dapat membantu.