Akupuntur Dapat Membantu Meredakan Nyeri Sendi

Akupuntur Dapat Membantu Meredakan Nyeri Sendi – Teknik pengobatan ini berasal dari pengobatan tradisional Tiongkok dan melibatkan penempatan jarum kecil pada titik-titik tertentu di seluruh tubuh, dapat membantu orang yang mencoba menurunkan berat badan.

Jika Anda berbicara dengan orang yang akrab dengan latihan ini, potensi manfaatnya jauh melampaui penurunan berat badan, terutama bagi orang yang aktif.

Akupuntur Dapat Membantu Meredakan Nyeri Sendi

Akupuntur Mengatasi Nyeri

Jika Anda absen dari latihan karena cedera atau nyeri, Anda mungkin dapat pulih lebih cepat secara umum dengan menggunakan akupuntur.

- Advertisement -

Manejias, seorang ahli akupuntur dengan subspesialisasi kedokteran olahraga, menggunakan akupuntur dan tusuk jarum kering untuk mengatasi berbagai masalah muskuloskeletal.

“Beberapa kondisi yang saya tangani dan berhasil adalah cedera akut seperti keseleo sendi atau cedera otot / tendon.” Manejias juga menggunakan akupuntur pada pasien dengan hernia diskus dan artritis.

Perlu dicatat bahwa Manejias juga menggunakan terapi fisik bersama dengan akupuntur untuk membantu mengobati rasa sakit dan cedera. Dengan begitu, orang bisa menjadi lebih kuat dan memperbaiki pola gerakan yang mungkin menyebabkan cedera mereka, sekaligus meredakan nyeri.

Akupuntur Mengatasi Kecemasan

Akupuntur telah terbukti membantu mengurangi kecemasan dan stres kinerja pada atlet muda. Stres dalam tubuh terjadi dengan dua cara utama. Anda mungkin sudah familiar dengan yang pertama: stres mental dan kognitif. Stres kedua akan mempengaruhi kita dalam kinerja olahraga secara fisik atau somatik, menurut Peirano, seorang ahli akupuntur berlisensi.

“Ini adalah bagaimana tubuh dan otot kita bereaksi dan berfungsi. Apakah kita mampu secara fisik atau bagaimana stamina kita bertahan. Hubungan otak-tubuh ini adalah akar dari kinerja olahraga puncak, dan akupuntur adalah alat yang sangat berguna untuk membantu meningkatkan fungsi keduanya dengan mengurangi stres dan kecemasan pada otak dan tubuh. ”

BACA JUGA  Permintaan Akupuntur Melonjak Ditengah Virus Corona

Membuat Istirahat Lebih Nyenyak

Karena akupuntur sangat bagus untuk menghilangkan rasa sakit dan nyeri akibat otot yang terlalu banyak bekerja, akupuntur juga dapat membantu meringankan beberapa stres yang kita alami dari rutinitas latihan kita.

“Ini dapat mengurangi waktu pemulihan dan membantu orang tidur lebih baik sehingga mereka dapat pulih lebih cepat,” kata Philip Jean, ahli akupuntur residen di Fit Club NY. Maneijias setuju, mencatat bahwa pasiennya yang menerima akupuntur biasanya melaporkan perbaikan dalam tidur, relaksasi yang meningkat dan stres yang berkurang, sumber blog.myfitnesspal.com.

Faktanya, akupuntur bisa menjadi alternatif yang bagus bagi orang-orang yang mengandalkan obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas untuk mengatasi nyeri otot saat pulih dari latihan, kata Jean.

 

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...