Akupuntur Dapat Membantu Meredakan Nyeri Sendi

Akupuntur Dapat Membantu Meredakan Nyeri Sendi – Teknik pengobatan ini berasal dari pengobatan tradisional Tiongkok dan melibatkan penempatan jarum kecil pada titik-titik tertentu di seluruh tubuh, dapat membantu orang yang mencoba menurunkan berat badan.

Jika Anda berbicara dengan orang yang akrab dengan latihan ini, potensi manfaatnya jauh melampaui penurunan berat badan, terutama bagi orang yang aktif.

Akupuntur Dapat Membantu Meredakan Nyeri Sendi

Akupuntur Mengatasi Nyeri

Jika Anda absen dari latihan karena cedera atau nyeri, Anda mungkin dapat pulih lebih cepat secara umum dengan menggunakan akupuntur.

Manejias, seorang ahli akupuntur dengan subspesialisasi kedokteran olahraga, menggunakan akupuntur dan tusuk jarum kering untuk mengatasi berbagai masalah muskuloskeletal.

“Beberapa kondisi yang saya tangani dan berhasil adalah cedera akut seperti keseleo sendi atau cedera otot / tendon.” Manejias juga menggunakan akupuntur pada pasien dengan hernia diskus dan artritis.

Perlu dicatat bahwa Manejias juga menggunakan terapi fisik bersama dengan akupuntur untuk membantu mengobati rasa sakit dan cedera. Dengan begitu, orang bisa menjadi lebih kuat dan memperbaiki pola gerakan yang mungkin menyebabkan cedera mereka, sekaligus meredakan nyeri.

Akupuntur Mengatasi Kecemasan

Akupuntur telah terbukti membantu mengurangi kecemasan dan stres kinerja pada atlet muda. Stres dalam tubuh terjadi dengan dua cara utama. Anda mungkin sudah familiar dengan yang pertama: stres mental dan kognitif. Stres kedua akan mempengaruhi kita dalam kinerja olahraga secara fisik atau somatik, menurut Peirano, seorang ahli akupuntur berlisensi.

“Ini adalah bagaimana tubuh dan otot kita bereaksi dan berfungsi. Apakah kita mampu secara fisik atau bagaimana stamina kita bertahan. Hubungan otak-tubuh ini adalah akar dari kinerja olahraga puncak, dan akupuntur adalah alat yang sangat berguna untuk membantu meningkatkan fungsi keduanya dengan mengurangi stres dan kecemasan pada otak dan tubuh. ”

BACA JUGA  Akupuntur Untuk Pencegahan Sakit Kepala Tegang

Membuat Istirahat Lebih Nyenyak

Karena akupuntur sangat bagus untuk menghilangkan rasa sakit dan nyeri akibat otot yang terlalu banyak bekerja, akupuntur juga dapat membantu meringankan beberapa stres yang kita alami dari rutinitas latihan kita.

“Ini dapat mengurangi waktu pemulihan dan membantu orang tidur lebih baik sehingga mereka dapat pulih lebih cepat,” kata Philip Jean, ahli akupuntur residen di Fit Club NY. Maneijias setuju, mencatat bahwa pasiennya yang menerima akupuntur biasanya melaporkan perbaikan dalam tidur, relaksasi yang meningkat dan stres yang berkurang, sumber blog.myfitnesspal.com.

Faktanya, akupuntur bisa menjadi alternatif yang bagus bagi orang-orang yang mengandalkan obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas untuk mengatasi nyeri otot saat pulih dari latihan, kata Jean.

 

TERBARU

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat...

Simak Kegunaan Hipnoterapi Dalam Mengatasi Kecanduan

Hipnoterapi adalah metode pengobatan berbasis bukti yang digunakan untuk...

Mengenal Terapi CBT dan Cara Kerjanya Dalam Mengatasi Adiksi

Cognitive-behavioral therapy (CBT) adalah terapi psikologi yang populer dan...

Mengenal Moksibusi: Definisi hingga Penerapannya

Moksibusi atau moxibustion adalah sebuah pengobatan luar yang berasal...

Mengenal Pengobatan Tradisional khas Bali

Orang Bali hidup dalam dua dunia yang berbeda: dunia...

Kasusnya Mulai Turun di Indonesia, Apa itu Stunting? Bagaimana Mengatasinya dengan Pengobatan Tradisional?

Baru-baru ini Kementerian Kesehatan mengumumkan hasil Survei Status Gizi...

Akupunturis di Zimbabwe Jadikan TCM Terjangkau bagi Penduduk setempat

Akupunktur adalah salah satu bentuk terapi medis alternatif yang...

Ahli Kesehatan Tradisional Himbau Ramuan Herbal Tak Boleh Diberikan kepada Bayi, Kenapa?

Beberapa waktu lalu, viral soal bayi 54 hari yang...

Simak Rekomendasi Cara Mengatasi Adiksi Narkoba Menurut Psikolog UI

foto: Unsplash/Towfiqu barbhuiyaAdiksi narkoba merupakan masalah serius yang menyebabkan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala dan dimanfaatkan oleh masyarakat dalam upaya preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif. Berikut ini pemaparan dari...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat E-Sertifikat (Untuk mendapatkan E-Sertifikat dimohon registrasi dulu & nama saat pendaftaran dan nama di Zoom harus...

Simak Kegunaan Hipnoterapi Dalam Mengatasi Kecanduan

Hipnoterapi adalah metode pengobatan berbasis bukti yang digunakan untuk mengatasi kecanduan dan masalah psikologis lainnya. Proses ini menggabungkan hipnosis, yaitu perubahan kesadaran yang diinduksi...

Mengenal Terapi CBT dan Cara Kerjanya Dalam Mengatasi Adiksi

Cognitive-behavioral therapy (CBT) adalah terapi psikologi yang populer dan efektif dalam mengatasi berbagai masalah emosional dan perilaku, termasuk adiksi. CBT didasarkan pada teori bahwa...

Mengenal Moksibusi: Definisi hingga Penerapannya

Moksibusi atau moxibustion adalah sebuah pengobatan luar yang berasal dari pengobatan tradisional China. Praktiknya melibatkan seorang praktisi yang membakar ramuan moxa pada atau di...

Mengenal Pengobatan Tradisional khas Bali

Orang Bali hidup dalam dua dunia yang berbeda: dunia fisik atau yang disebut sekala dan dunia spiritual atau psikis yang disebut niskala. Dalam pengobatan...