Akupuntur Dapat Membantu Pada Trimester Kedua – Jika Anda sedang hamil dan sedang dalam trimester kedua. Selamat! Anda mungkin sudah melewati kebiasaan mual di pagi hari yang tidak menyenangkan atau bahkan melemahkan.

Trimester kedua adalah apa yang oleh banyak orang disebut sebagai “fase bulan madu” dari kehamilan. Sebagian besar, semuanya berjalan lancar tetapi beberapa masalah mungkin muncul saat kehamilan berlangsung. Di sini Anda akan memahami beberapa masalah umum dan menjelaskan bagaimana akupuntur atau terapi alternatif dapat mendukung Anda sepanjang trimester kedua.

Akupuntur Dapat Membantu Pada Trimester Kedua

Ruam Kehamilan
Ruam kehamilan juga disebut PUPPP (Pruritic Urticarial Papules and Plaques of Pregnancy). Ini sering muncul setelah minggu ke 28 ketika, tanpa alasan yang jelas, ibu mengalami ruam. Ruam yang gatal dan bergelombang terlihat sekitar pusar, tempat peregangan perut paling besar.

DIDUKUNG OLEH:

Salah satu titik akupuntur yang umum digunakan adalah lokasi “Lautan Darah” di paha. Satu lagi di lipatan kulit di bagian belakang lutut. Tujuannya adalah untuk menyehatkan darah dan mengeluarkan angin, sekaligus membersihkan panas dalam darah. Herbal mampu mengurangi peradangan tanpa bergantung pada penggunaan steroid sintetis.

Edema dalam Kehamilan
Selama kehamilan, pembengkakan terjadi ketika cairan tubuh meningkat untuk mengasuh ibu dan bayi. Tekanan meningkat, dan kelebihan cairan akhirnya menumpuk di ekstremitas bawah Anda. Beberapa ibu juga melihat bengkak di tangan dan jari mereka.

Dari sudut pandang Pengobatan Tradisional Cina, pembengkakan menandakan adanya kelemahan pada Limpa dan Ginjal dalam menyerap dan mengangkut cairan ke dalam tubuh. Saat transportasi lemah dan lambat, cairan tersangkut di bagian tubuh tertentu.

Dalam Akupuntur, titik yang dipilih hampir selalu mencakup Mata Air Gundukan Yin, yang menargetkan hambatan limfatik di ekstremitas bawah. Titik-titik lain di Meridian Perut sering ditambahkan untuk membantu pengangkutan dan transformasi cairan dalam saluran tanpa membahayakan janin.

BACA JUGA  Mengobati Tendinitis Dengan Akupuntur

Perubahan Emosional
Kecemasan dan depresi prenatal dialami oleh satu dari 15 ibu hamil dan disebabkan oleh perubahan fisik, perubahan hormonal, serta segala ketidakpastian yang menyertai kelahiran anak pertama.

Pijat prenatal dan yoga prenatal bekerja dengan baik untuk menenangkan sistem, tetapi beberapa ibu merasa cocok untuk sesi akupuntur reguler untuk membantu mereka melewati waktu ini. Setiap sesi melepaskan ketegangan tubuh, menenangkan pikiran, dan meningkatkan kualitas tidur. Titik akan digunakan untuk menurunkan ketegangan dari kepala sehingga energi mengalir dengan lancar ke seluruh tubuh.