Akupuntur Dapat Membantu Pada Trimester Kedua

Akupuntur Dapat Membantu Pada Trimester Kedua – Jika Anda sedang hamil dan sedang dalam trimester kedua. Selamat! Anda mungkin sudah melewati kebiasaan mual di pagi hari yang tidak menyenangkan atau bahkan melemahkan.

Trimester kedua adalah apa yang oleh banyak orang disebut sebagai “fase bulan madu” dari kehamilan. Sebagian besar, semuanya berjalan lancar tetapi beberapa masalah mungkin muncul saat kehamilan berlangsung. Di sini Anda akan memahami beberapa masalah umum dan menjelaskan bagaimana akupuntur atau terapi alternatif dapat mendukung Anda sepanjang trimester kedua.

Akupuntur Dapat Membantu Pada Trimester Kedua

Ruam Kehamilan
Ruam kehamilan juga disebut PUPPP (Pruritic Urticarial Papules and Plaques of Pregnancy). Ini sering muncul setelah minggu ke 28 ketika, tanpa alasan yang jelas, ibu mengalami ruam. Ruam yang gatal dan bergelombang terlihat sekitar pusar, tempat peregangan perut paling besar.

Salah satu titik akupuntur yang umum digunakan adalah lokasi “Lautan Darah” di paha. Satu lagi di lipatan kulit di bagian belakang lutut. Tujuannya adalah untuk menyehatkan darah dan mengeluarkan angin, sekaligus membersihkan panas dalam darah. Herbal mampu mengurangi peradangan tanpa bergantung pada penggunaan steroid sintetis.

- Advertisement -

Edema dalam Kehamilan
Selama kehamilan, pembengkakan terjadi ketika cairan tubuh meningkat untuk mengasuh ibu dan bayi. Tekanan meningkat, dan kelebihan cairan akhirnya menumpuk di ekstremitas bawah Anda. Beberapa ibu juga melihat bengkak di tangan dan jari mereka.

Dari sudut pandang Pengobatan Tradisional Cina, pembengkakan menandakan adanya kelemahan pada Limpa dan Ginjal dalam menyerap dan mengangkut cairan ke dalam tubuh. Saat transportasi lemah dan lambat, cairan tersangkut di bagian tubuh tertentu.

Dalam Akupuntur, titik yang dipilih hampir selalu mencakup Mata Air Gundukan Yin, yang menargetkan hambatan limfatik di ekstremitas bawah. Titik-titik lain di Meridian Perut sering ditambahkan untuk membantu pengangkutan dan transformasi cairan dalam saluran tanpa membahayakan janin.

BACA JUGA  Atasi Trigliserida Tinggi Dengan Terapi Akupuntur

Perubahan Emosional
Kecemasan dan depresi prenatal dialami oleh satu dari 15 ibu hamil dan disebabkan oleh perubahan fisik, perubahan hormonal, serta segala ketidakpastian yang menyertai kelahiran anak pertama.

Pijat prenatal dan yoga prenatal bekerja dengan baik untuk menenangkan sistem, tetapi beberapa ibu merasa cocok untuk sesi akupuntur reguler untuk membantu mereka melewati waktu ini. Setiap sesi melepaskan ketegangan tubuh, menenangkan pikiran, dan meningkatkan kualitas tidur. Titik akan digunakan untuk menurunkan ketegangan dari kepala sehingga energi mengalir dengan lancar ke seluruh tubuh.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...