Akupuntur Dapat Meningkatkan Mood Anda – Dalam terapi akupuntur, jarum tipis ditempatkan secara strategis di bawah kulit seseorang. Titik-titik tekanan target ini, yang melepaskan bahan kimia tubuh yang bermanfaat yang menopang kesehatan psikologis, emosional, dan fisik orang tersebut.

Akupuntur Dapat Meningkatkan Mood Anda

Mengurangi Depresi

Depresi kronis bisa menjadi kondisi yang melemahkan. Ini mencegah individu dari menjalani kehidupan yang produktif dan memuaskan. Orang dengan kondisi ini biasanya melaporkan perasaan seperti gelisah, putus asa, dan mati rasa. Meskipun Anda dapat melawan depresi melalui pengobatan dan olahraga, itu tidak cukup bagi sebagian orang. Untuk individu seperti itu, akupuntur menunjukkan hasil yang menjanjikan.

Selama prosedur, terapis memasukkan jarum pada meridian tertentu untuk membantu melepaskan serotonin di otak. Ini adalah hormon penting untuk menstabilkan suasana hati.

DIDUKUNG OLEH:

Mengurangi Kecemasan

Kecemasan adalah gangguan emosional terkemuka di planet ini. Ini adalah hasil dari kehidupan modern. Stres untuk mendapatkan dan menjalani kehidupan yang baik telah meninggalkan banyak pikiran yang berpacu. Hal ini sering membuat orang tersebut merasa sakit dan tidak nyaman dalam banyak situasi, mendorong mereka untuk merenung secara berlebihan.

Mirip dengan depresi, gangguan ini agak terbantu dengan pengobatan dan olahraga. Akupuntur juga merupakan cara yang efektif untuk mengelola dan mengurangi kecemasan. Setelah jarum ditempatkan pada posisi yang tepat, itu merangsang pelepasan serotonin di otak. Serotonin adalah hormon ‘merasa baik’. Ini dapat membantu memperlambat pemikiran Anda dan memungkinkan Anda untuk berkonsentrasi.

Meningkatkan Konsentrasi

Apakah Anda berjuang dengan fokus di sekolah atau bekerja? Mungkin Anda terganggu oleh pikiran yang berulang? Jika demikian, akupuntur dapat membantu Anda. Selama terapi, jarum akan ditempatkan pada titik-titik tekanan yang sesuai. Ini mendorong tubuh Anda untuk melepaskan bahan kimia otak tertentu yang membantu menstabilkan suasana hati dan meningkatkan konsentrasi.

BACA JUGA  Ini Dia Penemu Virus Corona Yang Berasal Dari Mesir

Meredakan Insomnia

Tidur berkualitas terkait dengan segalanya – mulai dari kinerja akademis yang lebih baik, hingga penambahan berat badan, dan bahkan penyakit. Jika Anda sulit tidur atau mengalami insomnia kronis, Anda mungkin merasakan efek negatif dari masalah ini pada kesehatan Anda. Meskipun insomnia dapat hilang melalui perubahan pola makan dan tingkat aktivitas, akupuntur juga efektif.

Dengan menempatkan jarum pada titik-titik tertentu pada tubuh, aliran melatonin dan serotonin didorong. Bahan kimia tubuh sangat penting untuk tidur malam yang nyenyak.