Akupuntur Dipercaya Mengungguli Tiga Obat Ini

Akupuntur Dipercaya Mengungguli Tiga Obat Ini – Ketika kita berpikir tentang obat yang mujarab, kita berpikir tentang obat-obatan. Sakit kepala dapat diatasi dengan NSAID atau Tylenol yang dijual bebas. Dalam waktu 15 menit, sakit kepala itu akan terasa lebih baik jika tidak hilang.

Selain itu, obat penghilang rasa sakit yang umum seperti Opioid akan meredakan nyeri tubuh yang berdenyut-denyut. Seperti yang kita ketahui, Opioid tidak aman, terutama untuk nyeri jangka panjang.

Namun, dengan penelitian terbaru, ada pilihan pengobatan lain yang menjamin hasil klinis yang lebih baik dan bertahan lama. Kali ini akan dibagikan tiga obat umum yang kinerjanya diungguli oleh akupunktur.

Akupuntur Dipercaya Mengungguli Tiga Obat Ini

Seperti yang kita ketahui, akupunktur efektif untuk insomnia atau kesulitan tidur. Tapi sampai sejauh mana? Menurut penelitian yang diterbitkan oleh Universitas Kedokteran Cina Zhejiang, “Terapi akupunktur menghasilkan tingkat efektifitas total 92,9% dibandingkan dengan Zipiclone yang hanya mencapai tingkat peningkatan 67,9%.”

Plus, obat di Zopiclone sangat adiktif karena pasien bisa ketergantungan. Di sisi lain, Akupunktur memiliki sedikit atau bahkan tanpa efek samping, hanya tidur malam yang lebih nyenyak.

Penelitian dari Pengobatan Tradisional Cina Universitas Shanghai menemukan keberhasilan dalam pengobatan radang sendi lutut. Mereka membandingkan Akupunktur dengan Meloxicam (obat antiinflamasi non steroid). Meloxicam adalah NSAID yang paling sering diresepkan untuk pengobatan osteoartritis lutut. Dengan itu, efek samping negatif dari Meloxicam termasuk sakit maag, mulas dan ruam kulit (hanya untuk beberapa nama).

Dalam studi tersebut, “Para peneliti menyimpulkan bahwa Akupunktur memiliki efek yang lebih baik untuk perbaikan tulang rawan lutut jika dibandingkan dengan Meloxicam.”

Menurut Institut Teknologi Nanyang, mereka menyimpulkan bahwa “Akupunktur mengungguli Ibuprofen untuk meredakan nyeri punggung bawah akut akibat keseleo lumbal. Tindak lanjut enam hari mengukur tingkat efektif total 96,9% untuk kelompok Akupunktur. Kelompok Ibuprofen mencapai tingkat efektif total 72,7% untuk menghilangkan keseleo lumbal dan nyeri terkait. ”

BACA JUGA  Akupuntur Ternyata Efektif Untuk Cedera Otak Traumatik

Hasilnya didasarkan pada penghilangan total rasa sakit yang dikombinasikan dengan lamanya pemulihan. Informasi ini didapat dari news.hamlethub.com.

TERBARU

Apakah Akupuntur Aman Untuk Anak-anak? Begini Kata Ahli

Akupuntur adalah salah satu bentuk terapi alternatif yang berasal...

Apa itu Terapi Holistik? Simak Penjelasannya dalam Artikel ini

Terapi holistik adalah suatu jenis terapi yang menggabungkan teknik...

Pengobatan Alternatif ini Popular di Indonesia, Apa Saja?

Pengobatan alternatif menjadi pilihan bagi banyak masyarakat Indonesia saat...

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya,...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝...

Ini Rempah Alami Indonesia untuk Jaga Kecantikan

foto: Unsplash/Ratul Ghoshfoto: Unsplash/Ratul Ghosh⁹Indonesia memiliki banyak sumber rempah-rempah...

11 Penyembuhan Alternative Kanker Menurut Mayo Clinic

pengobatan alternatif kankerPenderita kanker sering mencari pengobatan alternatif dan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat...

Apakah Akupuntur Aman Untuk Anak-anak? Begini Kata Ahli

Akupuntur adalah salah satu bentuk terapi alternatif yang berasal dari Cina kuno. Ini adalah teknik pengobatan yang menggunakan jarum untuk menstimulasi titik-titik spesifik pada...

Apa itu Terapi Holistik? Simak Penjelasannya dalam Artikel ini

Terapi holistik adalah suatu jenis terapi yang menggabungkan teknik tradisional dan non-tradisional untuk membantu individu secara keseluruhan. Berbeda dengan jenis terapi lain, terapi holistik...

Pengobatan Alternatif ini Popular di Indonesia, Apa Saja?

Pengobatan alternatif menjadi pilihan bagi banyak masyarakat Indonesia saat ini. Banyak faktor yang mempengaruhi, seperti harga yang lebih murah dan kurangnya efektivitas pengobatan medis....

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di paru-paru membesar dan terinfeksi secara terus-menerus. Ini menyebabkan pembentukan dahak yang sulit untuk dikeluarkan dan...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya, gegara disebut dalam film The Last of Us sebagai penyebab manusia jadi zombie. Apakah cerita...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝 dapat E-Sertifikat (Untuk mendapatkan E-Sertifikat dimohon registrasi dulu & nama saat pendaftaran dan nama di Zoom...