Akupuntur Efektif Untuk Mengobati Angina Pektoris – Seseorang yang mengalami angina pektoris akan susah untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Angina Pektoris sendiri biasa disebut juga dengan angin duduk. Penderita akan merasakan nyeri di area dada biasanya disebabkan oleh penyakit jantung koroner. Gejala ini terjadi ketika otot jantung tidak mendapatkan pasokan darah yang memadai. Sehingga membuat pembuluh darah arteri pada jantung menjadi tersumbat.

DIDUKUNG OLEH:

Penyakit ini bisa dialami oleh siapa saja, bahkan tidak mengenal waktu kapanpun bisa dialami. Ketika mengalami masalah ini, seseorang akan merasa begitu nyeri di bagian dadanya. Bahkan nyerinya seperti saat terbakar ataupun tertusuk. Selain itu, juga bisa ditandai dengan mual, cepat lelah, pusing, sesak napas hingga keringat yang berlebihan.

Ada beberapa penyebab Angina Pektoris ini. Seperti merokok, diabetes, tekanan darah tinggi, kolesterol jahat yang tinggi, penyakit jantung hingga obesitas. Angina Pektoris tetap bisa disembuhkan melalui berbagai pengobatan. Salah satunya dengan menggunakan terapi akupuntur yang sudah dikenal dengan keefektidannya. Untuk lebih jelasnya bisa baca di bawah ini.

Akupuntur Efektif Untuk Mengobati Angina Pektoris

Sebuah penelitian pernah dilakukan untuk membuktikan keefektifan akupuntur untuk mengobati Angina Pektoris. Sebuah tim yang terdiri dari delapan peneliti menyimpulkan bahwa akupunktur aman dan efektif untuk pengobatan angina. Banyak yang penasaran dengan teknik pengobatan yang berasal dari China ini. Bahkan National Institutes of Health (NIH) menyarankan akupuntur sebagai teknik pengobatan alternatif.

Penelitian itu melibatkan 372 pasien dan semuanya mendapatkan terapi akupuntur. Sedangkan lainnya hanya dilakukan perawatan menggunakan obat konvensional yakni sebanyak 268 pasien. Hasilnya, pasien yang menerima akupuntur jauh menjadi lebih baik dibandingkan dengan pasien lainnya. Jadi bisa disimpulkan bahwa akupuntur memang bermanfaat untuk Angina Pektoris.

Akupuntur sama sekali tidak memiliki efek samping. Berbeda dengan obat konvensional, walaupun bermanfaat, seringkali memiliki efek samping yang tidak menyenangkan. Pasien Angina Pektoris merasa pusing ketika mengkonsumsi obat-obatan yang biasa digunakan untuk meredakan masalah ini. Hal ini membuat banyak orang lebih memilih menggnakan pengobatan akupuntur.