Kencangkan Wajah Dengan Akupuntur Facelift

Akupuntur facelift merupakan salah satu manfaat akupuntur untuk mengencangkan wajah dengan menggunakan jarum kecil di wajah. Manfaat dari akupuntur ini sangat jelas berperan dalam dunia kecantikan, jadi akupuntur tidak hanya bisa mengatasi masalah kesehatan saja.

Penjelasan Akupuntur Facelift

Teknik akupuntur ini berguna untuk mengencangkan wajah dengan cara menusukkan beberapa jarum di area yang ada di wajah. Sebelum melakukan penusukan jarum, biasanya akan dilakukan anestesi terlebih dahulu.

Mengapa demikian? Anestesi berguna untuk pereda atau penghilang rasa sakit saat jarum ditusukkan ke wajah. Sedangkan fungsi dari akupuntur ini berguna untuk mengencangkan kulit yang kendur tanpa harus melakukan operasi.

Selain untuk mengencangkan kulit, terapi akupuntur ini bermanfaat untuk menghilangkan garis senyum, memberikan efek anti aging secara alami, membentuk jaringan kulit baru dan merangsang pertumbuhan collagen dalam kulit.

Manfaat akupuntur untuk kecantikan pun bisa untuk menyamarkan kantung mata dan mencerahkan kulit. Terapi ini biasanya ditujukan pada orang yang takut untuk melakukan operasi, namun tidak takut pada jarum.

Tahap Melakukan Terapi Akupuntur Facelift

1. Melakukan pendaftaran ulang

Pertama, Anda harus membuat janji 2 hari sebelumnya dan saat datang ke tempat terapi, Anda hanya harus mendaftar ulang kembali dan mengisi buku rekam medis.

2. Melakukan anestesi

Setelah memasuki ruangan yang sudah disiapkan sebelumnya, pertama pasien dicleansing dan mulai dilakukan anestesi dengan cara menggunakan racikan seperti masker. Anestesi tersebut akan dioleskan ke area yang akan ditusuk oleh jarum dan didiamkan selama 30 menit.

3. Mulai terapi

Setelah anestesi selama 1 jam, perawat akan menghapus anestesi bagian wajah sebelah kanan dan mulai menusukkan jarum satu persatu ke wajah. Jarum yang digunakan sangat kecil dan pendek dan didiamkan selama 30 menit.

BACA JUGA  Manfaat Terapi Akupuntur Listrik Untuk Kesehatan

4. Pencabutan jarum hingga selesai

30 menit kemudian, jarum akan dilepas dengan hati-hati. terapi ini memakan waktu kurang lebih selama 2 jam dan setelah selesai, Anda akan diberikan sebuah obat untuk diminum sehari sekali setelah makan malam untuk mencegah pembengkakan di area yang telah ditusuk jarum.

Terapi akupuntur facelift ini akan terasa perubahannya setelah melakukan terapi selama 6 hari. Berdasarkan sumber lainnya, harga untuk melakukan terapi ini berkisar Rp. 2.000.000 yang dilakukan sebulan sekali, akupuntur estetik seharga Rp. 150.000 selama seminggu sekali dan biaya dokter sekali terapi seharga Rp. 35.000.

TERBARU

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya,...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝...

Ini Rempah Alami Indonesia untuk Jaga Kecantikan

foto: Unsplash/Ratul Ghoshfoto: Unsplash/Ratul Ghosh⁹Indonesia memiliki banyak sumber rempah-rempah...

11 Penyembuhan Alternative Kanker Menurut Mayo Clinic

pengobatan alternatif kankerPenderita kanker sering mencari pengobatan alternatif dan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat...

Simak Kegunaan Hipnoterapi Dalam Mengatasi Kecanduan

Hipnoterapi adalah metode pengobatan berbasis bukti yang digunakan untuk...

Mengenal Terapi CBT dan Cara Kerjanya Dalam Mengatasi Adiksi

Cognitive-behavioral therapy (CBT) adalah terapi psikologi yang populer dan...

Mengenal Moksibusi: Definisi hingga Penerapannya

Moksibusi atau moxibustion adalah sebuah pengobatan luar yang berasal...

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di paru-paru membesar dan terinfeksi secara terus-menerus. Ini menyebabkan pembentukan dahak yang sulit untuk dikeluarkan dan...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya, gegara disebut dalam film The Last of Us sebagai penyebab manusia jadi zombie. Apakah cerita...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝 dapat E-Sertifikat (Untuk mendapatkan E-Sertifikat dimohon registrasi dulu & nama saat pendaftaran dan nama di Zoom...

Ini Rempah Alami Indonesia untuk Jaga Kecantikan

foto: Unsplash/Ratul Ghoshfoto: Unsplash/Ratul Ghosh⁹Indonesia memiliki banyak sumber rempah-rempah alami yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Rempah-rempah ini lebih baik digunakan daripada produk...

11 Penyembuhan Alternative Kanker Menurut Mayo Clinic

pengobatan alternatif kankerPenderita kanker sering mencari pengobatan alternatif dan komplementer untuk mengatasi gejala dan efek samping dari perawatan kanker. Pengobatan alternatif biasanya tidak diberikan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala dan dimanfaatkan oleh masyarakat dalam upaya preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif. Berikut ini pemaparan dari...