Akupuntur Jadi Alternatif Untuk Alergi dan Asma – Dalam beberapa tahun terakhir, pengobatan komplementer-alternatif telah menjadi sangat populer, dengan sekitar setengah dari populasi baik saat ini menggunakan atau pernah menggunakan pengobatan ini setidaknya pada satu kesempatan.

Bentuk pengobatan yang paling umum termasuk akupuntur, pengobatan homeopati, obat-obatan herbal, dan yoga. Peningkatan penggunaan CAM ini tampaknya didasarkan pada ketidakpercayaan terhadap pengobatan konvensional dan berbasis ilmiah, pengalaman buruk dengan dokter, dan/atau keyakinan bahwa pengobatan aman, alami, dan tanpa efek samping. Jadi, mari kita jelajahi beberapa terapi ini.

Akupuntur Jadi Alternatif Untuk Alergi dan Asma

Akupuntur adalah bagian dari pengobatan tradisional Tiongkok dan digunakan untuk banyak penyakit kronis, termasuk rinitis alergi dan asma. Prosesnya melibatkan memasukkan jarum ke dalam kulit pada titik-titik yang tepat pada tubuh, yang seharusnya mengembalikan keseimbangan “aliran vital”.

DIDUKUNG OLEH:

Sebagian besar penelitian tentang akupuntur yang digunakan untuk mengobati asma dirancang dengan buruk dan tidak memenuhi standar ilmiah yang khas. Banyak dari studi ini gagal untuk memasukkan kelompok “kontrol” (pengobatan plasebo atau “palsu”) dan tidak memiliki “pembutaan” (artinya peneliti tidak bisa bias karena mereka tidak tahu siapa yang mendapatkan pengobatan yang sebenarnya dan siapa yang mendapat pengobatan). pengobatan plasebo) sebagai bagian dari desain penelitian.

Sebuah tinjauan dari studi terkontrol dengan baik yang tersedia tentang akupuntur gagal menunjukkan sedikit jika ada, manfaat untuk pengobatan asma. Studi tentang akupuntur untuk mengobati rinitis alergi, sebagian besar, dirancang dengan buruk, meskipun beberapa menunjukkan manfaat dibandingkan plasebo.

Satu studi yang dilakukan pada anak-anak, menggunakan tiga bulan pengobatan akupuntur dan tiga bulan tindak lanjut setelah pengobatan, menunjukkan manfaat pada mereka yang menerima akupuntur “asli”. Namun, mereka masih membutuhkan jumlah obat yang sama untuk alergi mereka seperti kelompok plasebo.

BACA JUGA  Merawat Kesehatan Mata Anda dengan Baik

Selain akupuntur, ada beberapa pilihan pengobatan lain seperti obat herbal ataupun homoterapi. Setiap pengobatan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda bisa mencobanya dengan rutin menjalaninya agar manfaat yang diperoleh bisa lebih maksimal lagi.