Akupuntur Membantu Memperkuat Dasar Panggul

Akupuntur Membantu Memperkuat Dasar Panggul – Otot Dasar Panggul memberikan dukungan pada organ-organ yang terletak di atasnya. Terutama usus, kandung kemih dan rahim. Dalam Pengobatan Tiongkok, Limpa menghasilkan efek pengangkatan pada organ. Itu adalah kekuatan yang memastikan bahwa organ-organ dalam berada pada tempatnya yang tepat.

Otot-otot ini, seiring waktu, bisa turun. Dalam Pengobatan Cina, ini berkorelasi dengan fungsi Limpa yang melemah. Limpa bisa melemah melalui berbagai faktor seperti terlalu banyak bekerja, melahirkan, ketegangan emosional, diet.

Dalam perdagangan Pengobatan Cina, banyak yang menyebutnya sebagai limpa qi yang tenggelam. Hal ini dapat bermanifestasi sebagai kelelahan, kelemahan pada anggota badan, kecenderungan obesitas, sensasi berat di perut, prolaps organ seperti perut, rahim, anus atau kandung kemih.

Mereka yang terkena mungkin menderita inkontinensia – baik urin maupun feses. Tenggelamnya Qi limpa seringkali dapat menyebabkan tenggelamnya Qi Ginjal.

- Advertisement -

Akupuntur Membantu Memperkuat Dasar Panggul

Jadi bagaimana Pengobatan Tiongkok dapat membantu? Ada titik-titik akupuntur tertentu yang dapat digunakan untuk “Meningkatkan Qi”. Dengan menggunakan titik-titik ini, mereka akan membantu mengencangkan dan mengangkat organ yang mengalami prolaps dengan mengencangkan limpa, sehingga memungkinkannya untuk melakukan fungsi yang diperlukan.

Sebuah jarum di bagian atas kepala, yang dikenal sebagai Du20, ketika ditusuk ke belakang, memperlakukan limpa qi tenggelam dengan sangat efektif. Biasanya praktisi sering menggabungkan titik ini dengan moxa yang merupakan ramuan yang disebut mugwort yang membantu menghangatkan dan memperkuat titik akupuntur.

ika ada yang datang ke klinik akupuntur mencium bau herby, itulah moxa yang biasa digunakan. Menempatkan kerucut moxa di sekitar area perut adalah metode yang sangat efektif dalam mengangkat organ dan otot di sekitarnya.

BACA JUGA  Tanaman Herbal Untuk Kekebalan Tubuh

Jadi dengan mengencangkan organ yang duduk di dasar panggul dan merawat daerah tersebut secara lokal, Pengobatan Tiongkok dapat memiliki efek yang sangat besar.

Anda bisa mencoba pengobatan alternatif ini dengan praktisi yang berpengalaman. Dengan begitu, hasil yang akan dirasakan akan benar-benar nyata dan efektif. Anda akan merasakan manfaatnya setelah beberapa kali terapi.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...