Akupuntur metabolisme adalah cara kerja akupuntur yang bertujuan untuk melancarkan masalah metabolisme pada tubuh. Masalah pada ginjal juga bisa diatasi dengan terapi akupuntur.

Akupuntur Metabolisme Untuk Atasi Masalah Ginjal

Ginjal merupakan organ penting yang ada di tubuh manusia, karena fungsi dari organ ini berhubungan dengan kelangsungan hidup manusia. Ginjal dapat mendetoksifikasi darah dan membantu tubuh dalam menyaring limbah tubuh melalui urin.

Fungsi utama ginjal adalah menghilangkan air dari tubuh atau mempertahankan pada saat dibutuhkan. Jadi, jika terjadi masalah pada ginjal, Anda harus segera mengatasinya.

Penurunan fungsi ginjal bisa terjadi pada siapa saja dan bisa disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat. Melalui akupuntur, masalah pada ginjal bisa diatasi karena dengan menstimulasi titik tertentu di tubuh, aliran metabolisme akan lancar.

Seseorang yang mengalami obesitas juga bisa disebabkan karena proses metabolismenya yang tidak lancar. Dengan terapi akupuntur, masalah obesitas bisa diatasi karena akupuntur langsung mencari titik energi yang tersumbat.

Karena obesitas bisa disebabkan adanya proses metabolisme yang tidak lancar, terapi yang digunakan pun jadi berpusat pada masalah tersebut. Lalu, bagaimana cara meningkatkan metabolisme pada tubuh?

Cara Melancarkan Proses Metabolisme

Selain menggunakan akupuntur, proses metabolisme yang terhambat juga dapat diatasi dengan cara lain, seperti:

1. Memperbanyak konsumsi protein

Makanan yang mengandung protein ialah kacang almond, telur, daging, ikan dan lain-lain.

2. Meminum teh hijau

Teh hijau dapat membantu mengubah lemak yang tertimbun menjadi asam lemak bebas. Kandungan senyawa catechin yang berasal dari teh hijau ini juga terbukti dapat meningkatkan metabolisme pada tubuh.

3. Mengkonsumsi makanan pedas

Capsaicin merupakan senyawa yang ada dalam makanan pedas seperti di cabai dan lada. Senyawa ini dapat membantu meningkatkan metabolisme pada tubuh dan membantu mengecilkan badan.

Dari penjelasan di atas, akupuntur metabolisme bisa dijadikan cara pengobatan untuk meningkatkan proses metabolisme sekaligus dapat membantu mengatasi masalah obesitas. Cara lain seperti yang sudah disebutkan di atas pun bisa dilakukan untuk meningkatkan metabolisme tubuh.