Akupuntur Solusi Tepat Atasi Maag Seperti Dialami Mikha Tambayong

Artis cantik Mikha Tambayong ternyata punya gangguan maag yang mengakibatkan perutnya kerap terasa sakit. Gangguan kerap muncul saat Mikha merasa stres atau berada dalam tekanan.

“Saya sudah sempat periksa hasilnya ada gangguan asam lambung. Karena itu saat syuting saya bawa bekal supaya asupan dan jadwal makan terjaga,” kata Mikha Tambayong.

Ketahui Akupuntur Untuk Asam Lambung, Solusi Tepat Masalah Lambung!

Akupuntur dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit yang ada di dalam tubuh. Tidak terkecuali masalah pencernaan asam lambung yang kerap di derita oleh banyak orang.

Akupuntur untuk asam lambung sudah terbukti ampuh menyembuhkan penyakit tersebut. Berikut ini pembahasan singkat mengenai pengobatan tradisional tersebut bagi asam lambung.Mengenal Akupuntur untuk Penderita Asam Lambung

Selain mengonsumsi obat-obatan, asam lambung dapat di atasi oleh pengobatan tradisional dari Cina yang disebut dengan akupuntur.

Pengobatan tradisional ini akan membantu mengatasi sekresi asam lambung yang berlebihan, memperkuat spincter esofagus, mempercepat kontraksi usus dan lambung yang akhirnya makanan tidak berada lama di lambung.

Manfaat lain dari terapi akupuntur untuk asam lambung yang lainnya ialah akupuntur dapat melindungi dan mempertahankan keadaan dari mukosa lambung dan esofagus. Melalui cara meningkatkan suplai darah ke mukosa lambung yang akhirnya dapat memperbaiki kerusakan mukosa.

Seseorang yang mengalami gangguan pada lambungnya akan merasakan nyeri saat penyakitnya tersebut kambuh. Biasanya untuk mengobati pasien yang menderita penyakit ini, sang ahli terapi akupuntur akan menusukkan jarum dibagian perut, kaki, kepala, leher dan tangan yang akan dilakukan selama 15-20 menit.

Bagaimana Caranya?

Titik refleksi untuk gangguan di lambung/maag ada di kaki. Tepatnya dilekukan kaki segaris dengan jempol kaki, kira-kira ditengah antara jempol dan tumit. Sedangkan titik refleksi yang ada ditangan juga kurang lebih sama dengan yang di kaki.

BACA JUGA  Kenali Peran Akupuntur Untuk Program Bayi Tabung

Pada saat sedang melakukan pijatan pada titik akupuntur ini, kita harus mengerahkan tenaga pijatan yang cukup kuat karena titik refleksinya cukup dalam.

Pada saat melakukan pijatan, kita dapat melakukannya dengan bantuan stik pijat atau benda tumpul lainnya.

Bagi Anda yang menderita penyakit maag kronis bisa dibantu dengan pijat refleksi tangan dan lakukan secara rutin setiap hari 2-3 kali dengan durasi 10-15 menit.

Itulah manfaat akupuntur untuk asam lambung dan bahkan sudah beberapa orang yang mengalami kesembuhan setelah melakukan pengobatan akupuntur ini.

Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

TERBARU

Mengenal Moksibusi: Definisi hingga Penerapannya

Moksibusi atau moxibustion adalah sebuah pengobatan luar yang berasal...

Mengenal Pengobatan Tradisional khas Bali

Orang Bali hidup dalam dua dunia yang berbeda: dunia...

Kasusnya Mulai Turun di Indonesia, Apa itu Stunting? Bagaimana Mengatasinya dengan Pengobatan Tradisional?

Baru-baru ini Kementerian Kesehatan mengumumkan hasil Survei Status Gizi...

Akupunturis di Zimbabwe Jadikan TCM Terjangkau bagi Penduduk setempat

Akupunktur adalah salah satu bentuk terapi medis alternatif yang...

Ahli Kesehatan Tradisional Himbau Ramuan Herbal Tak Boleh Diberikan kepada Bayi, Kenapa?

Beberapa waktu lalu, viral soal bayi 54 hari yang...

Simak Rekomendasi Cara Mengatasi Adiksi Narkoba Menurut Psikolog UI

foto: Unsplash/Towfiqu barbhuiyaAdiksi narkoba merupakan masalah serius yang menyebabkan...

Artis Drakor ini Sukses Rampingkan Tubuh dengan Diet Sehat, Bagaimana dengan Terapi Yang Sheng?

Artis cantik pemeran drama Korea 'The Heirs', Park Shin...

Apa itu Terapi Bekam? Apa saja Manfaatnya?

Terapi bekam adalah bentuk pengobatan alternatif yang kuno yang...

Apakah Terapi Akupuntur Efektif untuk Nyeri Punggung, Ini Penjelasan Riset

Akupunktur adalah salah satu teknik pengobatan alternatif yang telah...

Begini Hubungan Antara Trauma Dengan Adiksi Menurut Psikolog UI

Trauma memiliki hubungan yang erat dengan perilaku adiksi terhadap...

Mengenal Moksibusi: Definisi hingga Penerapannya

Moksibusi atau moxibustion adalah sebuah pengobatan luar yang berasal dari pengobatan tradisional China. Praktiknya melibatkan seorang praktisi yang membakar ramuan moxa pada atau di...

Mengenal Pengobatan Tradisional khas Bali

Orang Bali hidup dalam dua dunia yang berbeda: dunia fisik atau yang disebut sekala dan dunia spiritual atau psikis yang disebut niskala. Dalam pengobatan...

Kasusnya Mulai Turun di Indonesia, Apa itu Stunting? Bagaimana Mengatasinya dengan Pengobatan Tradisional?

Baru-baru ini Kementerian Kesehatan mengumumkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) pada anak dan balita. Prevalensi stunting di Indonesia turun dari 24,4 persen di...

Akupunturis di Zimbabwe Jadikan TCM Terjangkau bagi Penduduk setempat

Akupunktur adalah salah satu bentuk terapi medis alternatif yang telah digunakan selama ribuan tahun dalam Pengobatan Tradisional Cina (TCM). Melansir laman Xinhuanet di Zimbabwe,...

Ahli Kesehatan Tradisional Himbau Ramuan Herbal Tak Boleh Diberikan kepada Bayi, Kenapa?

Beberapa waktu lalu, viral soal bayi 54 hari yang meninggal dunia setelah meminum jamu dari campuran daun kecipir dan kencur. Hal ini mengingatkan kita...

Simak Rekomendasi Cara Mengatasi Adiksi Narkoba Menurut Psikolog UI

foto: Unsplash/Towfiqu barbhuiyaAdiksi narkoba merupakan masalah serius yang menyebabkan dampak negatif tidak hanya pada individu yang mengalami adiksi, tetapi juga pada keluarga dan masyarakat....