Akupuntur Telinga Dapat Obati Nyeri Hingga Depresi – Semakin banyak orang Amerika yang mencari bantuan untuk mengatasi kecemasan, depresi, dan gangguan tidur. Pengobatan Tiongkok yang telah berusia berabad-abad memberikan solusi non-invasif, non-farmasi, dan sangat efektif. Akupunktur aurikuler, yang berpusat di telinga, adalah teknik yang sangat menarik untuk mengobati berbagai gejala yang berkaitan dengan masalah ini.

Bentuk terapi aurikuler ini telah berhasil digunakan untuk meredakan nyeri akut dan kronis yang dialami oleh tentara dan veteran. Disebut “akupunktur medan perang”, ini telah dipelajari secara ekstensif oleh pusat medis Departemen Pertahanan dan Administrasi Veteran, dengan hasil yang terbukti dalam mengurangi nyeri punggung, muskuloskeletal, neuropatik, dan sakit kepala.

Mirip dengan bentuk akupunktur lainnya, terapi aurikuler berfokus pada bagaimana area tubuh terhubung melalui jalur yang disebut meridian atau saluran.

“Misalnya, memijat area tertentu di pelipis Anda dapat menghilangkan migrain,” kata Denise Demback, LAC, ahli akupunktur lokal yang berpengalaman. “Kami telah menemukan bahwa menstimulasi area tertentu di dalam telinga Anda dapat meringankan sejumlah penyakit.”

Akupuntur Telinga Dapat Obati Nyeri Hingga Depresi

Pasien yang mengalami kecemasan parah, depresi, atau masalah kesehatan mental lainnya mungkin ingin berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan mereka tentang akupunktur telinga sebagai cara untuk meredakan gejala dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan. Informasi ini berasal dari capegazette.com.

Akupunktur telinga berfokus pada lima area berikut, yang terbukti terhubung ke jalur lain di tubuh:

  1. Simpatik, terletak di sepanjang tepi luar telinga, terhubung ke respons stres. Akupunktur melepaskan kejang dan melebarkan pembuluh darah, membantu menyeimbangkan sistem saraf otonom, yang mengontrol pernapasan, detak jantung, dan proses pencernaan.
  2.  Shen Men, depresi berbentuk oval di dalam telinga bagian atas, juga dikenal sebagai gerbang roh. Akupunktur di area ini dipercaya dapat melabuhkan semangat dan menenangkan pikiran, digunakan untuk membantu pasien menghadapi insomnia, manajemen nyeri, hiperaktif, tekanan darah tinggi, ketakutan dan serangan panik.
  3. Ginjal, di tengah telinga, dikenal sebagai elemen air, dan merupakan akar dari keseimbangan yin dan yang pengobatan Tiongkok untuk kesehatan yang optimal. Akupunktur di area ini, yang dianggap dapat mengontrol esensi dari penuaan yang anggun, dapat membantu memperkuat kaki bagian bawah, tulang belakang dan sumsum tulang, meningkatkan pencernaan dan kesuburan, dan banyak lagi. Ini juga digunakan untuk membantu menenangkan ketakutan, paranoia dan ketidakpercayaan, dan meningkatkan kepercayaan diri.
  4. Hati. Ditemukan di sepanjang punggung di dalam telinga, elemen kayu terhubung untuk mengatur aliran darah. Akupunktur memberikan kelegaan untuk fungsi metabolisme, seperti menyehatkan hati, ligamen, kulit, kuku, dan rambut, serta membantu mengatur menstruasi, tidur, suasana hati, dan pencernaan. Merangsang area ini dengan akupunktur juga membantu dalam mengatasi emosi kemarahan, kekerasan, frustrasi, atau depresi.
  5. Paru-paru. Area di sisi bawah bubungan telinga, yang dikenal sebagai elemen logam, mengontrol pernapasan dan fungsi kulit. Akupunktur dikaitkan dengan membersihkan ketidakseimbangan apatis, kelesuan, kurangnya inspirasi dan kesedihan.