Akupuntur Untuk Anemia Selama Kehamilan – Ada beberapa penyebab anemia dan anemia defisiensi besi yang paling umum. Selama kehamilan, wanita dapat lebih rentan terhadap anemia defisiensi besi pada periode 20 minggu dan dalam empat hingga enam minggu terakhir.

Faktor-faktor seperti kebiasaan makan yang buruk atau memiliki riwayat keguguran berulang dapat menjadi faktor penyebab anemia. Wanita dapat diberi resep suplemen zat besi seperti Ferrous Sulphate atau ekstrak nabati. Selain itu, makanan tertentu seperti molase dan bayam juga dianjurkan.

Dari perspektif pengobatan tradisional Tiongkok, anemia dikaitkan dengan pola diagnostik yang disebut “penipisan darah.” Ada sejumlah organ yang terlibat dalam produksi darah dan kelemahan pada satu atau lebih organ tersebut dapat menyebabkan penipisan darah.

DIDUKUNG OLEH:

Dalam pengobatan Tiongkok ada pepatah yang menyatakan bahwa perut mengambil makanan dan limpa mencerna makanan. Dalam hal ini, limpa memproses makanan untuk menghasilkan darah. Ginjal juga berperan dalam produksi darah karena mereka adalah organ yang terlibat dengan transportasi cairan dan bagian dari darah dikatakan terdiri dari cairan.

Pengobatan Tiongkok memiliki pandangan bahwa ketika hati dan jantung memiliki darah yang tidak mencukupi, gejala seperti pucat, kelelahan dan jantung berdebar dapat terjadi. Gejala ini juga berhubungan dengan anemia.

Akupuntur Untuk Anemia Selama Kehamilan

Dr Debra Betts, PhD, dalam bukunya The Essential Guide to Acupuncture in Pregnancy and Childbirth, mengungkapkan bahwa ia telah berdiskusi dengan bidan yang mengamati bahwa akupuntur dan moksibusi telah meningkatkan kadar hemoglobin dan feritin. Dalam beberapa kasus, para wanita diperlihatkan bagaimana menggunakan moksibusi yang diberikan sendiri pada titik-titik akupuntur tertentu.

Adakah titik akupuntur terbaik untuk mengobati anemia selama kehamilan?
Menurut Laura Callaghan dari Pusat Akupuntur Newtown di seberang Rumah Sakit Wellington yang melihat banyak wanita dengan masalah kehamilan dan ginekologi terkait. “Sayangnya, tidak ada titik akupuntur terbaik. Hasil yang sukses bergantung pada diagnosis yang akurat dan pembuatan protokol pengobatan yang sesuai dengan pasien. ” Namun Anda bisa mencobanya karena akupuntur dikenal sebagai pengobatan yang aman.

BACA JUGA  Mengobati Batu Ginjal Dengan Pijat Refleksi