Akupuntur Untuk Atasi Ketidakseimbangan Hormonal

Akupuntur Untuk Atasi Ketidakseimbangan Hormonal – Ketidakseimbangan hormon dapat memengaruhi pria dan wanita, dan pada usia berapa pun. Mereka dapat menyebabkan sejumlah gejala tidak menyenangkan dan tidak nyaman yang berbeda seperti penambahan berat badan, rambut rontok, kecemasan, depresi, insomnia, energi rendah, hot flashes dan infertilitas, di antara banyak lainnya.

Anda membutuhkan keseimbangan hormonal untuk metabolisme yang sehat, siklus tidur-bangun, siklus menstruasi, pertumbuhan dan manajemen stres, dll. Akupuntur adalah cara terbaik untuk secara alami dan aman menangani semua jenis ketidakseimbangan hormon.

Jika Anda mengalami ketidakseimbangan hormonal, Anda harus mencari bantuan ahli akupuntur terkenal untuk mengembalikannya normal.

Akupuntur Untuk Atasi Ketidakseimbangan Hormonal

Akupuntur menyeimbangkan energi Yin dan Yang tubuh, dengan demikian memastikan bahwa mereka mengalir dengan benar. Jika Anda mengalami pendarahan yang berlebihan di antara atau selama menstruasi atau mengalami siklus menstruasi yang berkepanjangan, penyebabnya mungkin karena tubuh Anda tidak sinkron dengan energi ini.

- Advertisement -

Akupuntur dapat membantu menciptakan keseimbangan yang tepat antara hormon dan energi Yin dan Yang dalam tubuh Anda, dan memungkinkan siklus menstruasi Anda lebih dapat diprediksi.

Salah satu keuntungan memilih akupuntur untuk kesuburan adalah bahwa bentuk pengobatan Tiongkok kuno ini dikenal efektif dalam meningkatkan kualitas telur. Akupuntur dapat meningkatkan sirkulasi darah ke ovarium, yang pada akhirnya meningkatkan kualitas sel telur.

Praktisi Anda akan merekomendasikan agar Anda mengikuti akupuntur dan perawatan herbal selama fase folikuler dan beberapa bulan sebelum Anda mencoba untuk hamil karena ini dapat membantu menyeimbangkan hormon Anda, dan mengembalikan tubuh Anda ke jalur yang benar.

Meskipun Anda mungkin mengetahui hormon, seperti estrogen dan testosteron, yang terkait dengan reproduksi, penting juga untuk mengetahui tentang hormon penting lainnya yang sering menjadi tidak seimbang, seperti hormon tiroid dan adrenal, sumber monarchacupuncture.com.

BACA JUGA  Mengapa Semua Atlet Harus Menggunakan Akupuntur

Tubuh manusia menghasilkan 30 hormon berbeda, dan masing-masing sangat penting untuk kesehatan Anda. Akupuntur dapat bekerja secara ajaib dalam menyeimbangkan semua hormon dalam tubuh Anda, yang pada gilirannya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan Anda.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...