Akupuntur untuk depresi, salah satu manfaat dari pengobatan ini yang khusus untuk mengatasi masalah pada seseorang. Depresi merupakan masalah yang bisa dialami siapapun. Hal ini biasanya ditandai dengan perasaan sedih yang mendalam dan rasa tidak peduli.

DIDUKUNG OLEH:

Seseorang mengalami depresi jika perasaan sedih dan murung terjadi lebih dari 2 minggu. Hal ini tentu saja tidak baik untuk kesehatan tubuh orang tersebut. Berikut ini manfaat akupuntur atasi masalah ini.

Peran Akupuntur Atasi Depresi

Masalah depresi jika dibiarkan lebih lanjut akan mengganggu kehidupan orang tersebut dan produktivitas kerja menurun, bahkan depresi bisa memicu keinginan seseorang untuk bunuh diri.

Hal ini tentu saja merupakan masalah yang serius dan harus segera diatasi, salah satu pengobatan yang bisa Anda coba jika mengalami masalah ini adalah dengan melakukan terapi akupuntur.

Akupuntur dapat menstimulasi beberapa titik yang menyebabkan rasa depresi muncul dan membuat tubuh menjadi rileks dan tenang. Berbagai macam terapi bisa dilakukan untuk mengatasi gangguan mental ini dan salah satunya adalah akupuntur.

Akupuntur memang tidak mengobati masalah depresi secara keseluruhan, namun dengan melakukan terapi ini, gejala yang timbul akan berkurang dan tubuh mengalami peningkatan.

Di bawah ini beberapa titik untuk mengurangi gejala depresi, yaitu :

1. Tulang selangka

Menekan dengan kuat dan lambat untuk meredakan kecemasan yang timbul. Caranya adalah dengan meletakkan 3 jari di bagian datar di ujung tulang selangka, lalu tarik nafas dalam selama 1 menit.

2. Pantat

Menekan titik ini dapat mengurangi frustasi yang muncul. Caranya ialah dengan lakukan dalam posisi berdiri dan kepalkan tangan, lalu pukul ujung pantat. Jika berbaring terlentang, tekuk lutut dan tempatkan kepalan tangan atau telapak tangan di bawah pantat, lalu ayunkan lutut ke kanan dan kiri sambil menekan titik pijat dengan kuat.

3. Antara alis dan tulang dada

Pijat area ini untuk meredakan kemarahan. Caranya ialah meletakkan ujung jari tengah kanan di antara alis dan ujung jari tangan kiri di tengah tulang dada. Lalu, tekan perlahan dan tutup mata sambil mengambil nafas dalam selama 1 menit.

Itulah titik akupuntur untuk depresi yang ada di tubuh. Lakukan pijatan pada titik tersebut untuk redakan gejala depresi agar kualitas hidup terjaga. Selain itu, Anda bisa melakukan aktivitas lain seperti bersepeda, berenang dan melakukan pola hidup sehat untuk hilangkan depresi.