Akupuntur Untuk Jerawat Sebagai Perawatan Kecantikan

Benarkah terapi akupuntur efektif untuk mengatasi jerawat? Beberapa orang sudah memanfaatkan akupuntur untuk jerawat dan hasilnya memang tidak mengecewakan. Bahkan, dengan menggunakan akupuntur, wajah tidak akan mendapatkan efek samping seperti kemerahan setelah melakukan terapi. Berikut ini akan dijelaskan mengenai cara kerja akupuntur untuk jerawat.

Penyebab Muncul Jerawat

Biasanya jerawat akan timbul karena faktor-faktor berikut ini :

a. Ras
b. Genetik
c. Kulit yang berminyak
d. Psikis
e. Hormon
f. Sinar UV
g. Kelembapan udara
h. Adanya infeksi bakteri

Jerawat seringkali membuat seseorang tidak bisa tampil percaya diri, malu, cemas, emosi dan bahkan bisa membuat seseorang kehilangan pekerjaan karena tampilan yang dituntut harus good looking.

- Advertisement -

Setiap orang yang memiliki masalah dengan jerawat pasti akan melakukan berbagai cara agar menghilangkan masalah tersebut dengan cepat. Di mulai dari membersihkan wajah dengan sabun khusus jerawat dan pengobatan lainnya. Ternyata pengobatan dari Cina, yakni akupuntur bisa mengatasi masalah ini dengan efektif. Lalu, bagaimana bisa akupuntur menghilangkan jerawat?

Kegunaan Akupuntur Untuk Kecantikan

Akupuntur biasanya berguna untuk menghilangkan rasa nyeri, stres dan juga kecemasan pada diri seseorang. Namun, akhir-akhir ini akupuntur diklaim dapat mengatasi masalah jerawat, benarkah demikian?

Perlu di ketahui, akupuntur bisa mengobati alergi yang berkaitan dengan kondisi kulit. Kondisi kulit itu sendiri berkaitan dengan sistem pencernaan, oleh karena itu perbaiki dan rawat dari dalam agar bisa memperbaiki kondisi kulit yang di luar.

Fakta menunjukkan bahwa ada sebagian orang yang mencoba terapi akupuntur dan hasilnya sesuai yang di inginkan. Menurut ahli akupuntur, terdapat titik tertentu yang ada di wajah untuk mengatasi jerawat, dan titik itu berada di bagian dahi di sudut rambut.

BACA JUGA  BPJS Kesehatan Jamin Biaya Operasi Bedah dan Non Bedah, Kecuali ...

Mengapa berada di bagian itu? Karena bagian itu berfungsi untuk membuka energi di wajah dan sebagai titik drainase limfatik yang baik. Biasanya saat sedang melakukan terapi, ahli akupuntur akan menanyakan soal pola makan, warna dan tekstur jerawat yang ada, dan juga mengecek warna lidah.

Hal penting bagi perempuan saat ingin melakukan akupuntur untuk jerawat adalah disesuaikan dengan jadwal menstruasi, dan mengatasi jerawat dengan akupuntur juga tidak akan berdampak buruk dan tidak akan muncul iritasi kulit setelah melakukan terapi.

Itulah kelebihan akupuntur untuk jerawat yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah tersebut. Lakukan dan konsultasikan terlebih dahulu kepada ahlinya agar lebih aman.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...