Benarkah terapi akupuntur efektif untuk mengatasi jerawat? Beberapa orang sudah memanfaatkan akupuntur untuk jerawat dan hasilnya memang tidak mengecewakan. Bahkan, dengan menggunakan akupuntur, wajah tidak akan mendapatkan efek samping seperti kemerahan setelah melakukan terapi. Berikut ini akan dijelaskan mengenai cara kerja akupuntur untuk jerawat.

Penyebab Muncul Jerawat

Biasanya jerawat akan timbul karena faktor-faktor berikut ini :

a. Ras
b. Genetik
c. Kulit yang berminyak
d. Psikis
e. Hormon
f. Sinar UV
g. Kelembapan udara
h. Adanya infeksi bakteri

Jerawat seringkali membuat seseorang tidak bisa tampil percaya diri, malu, cemas, emosi dan bahkan bisa membuat seseorang kehilangan pekerjaan karena tampilan yang dituntut harus good looking.

Setiap orang yang memiliki masalah dengan jerawat pasti akan melakukan berbagai cara agar menghilangkan masalah tersebut dengan cepat. Di mulai dari membersihkan wajah dengan sabun khusus jerawat dan pengobatan lainnya. Ternyata pengobatan dari Cina, yakni akupuntur bisa mengatasi masalah ini dengan efektif. Lalu, bagaimana bisa akupuntur menghilangkan jerawat?

Kegunaan Akupuntur Untuk Kecantikan

Akupuntur biasanya berguna untuk menghilangkan rasa nyeri, stres dan juga kecemasan pada diri seseorang. Namun, akhir-akhir ini akupuntur diklaim dapat mengatasi masalah jerawat, benarkah demikian?

Perlu di ketahui, akupuntur bisa mengobati alergi yang berkaitan dengan kondisi kulit. Kondisi kulit itu sendiri berkaitan dengan sistem pencernaan, oleh karena itu perbaiki dan rawat dari dalam agar bisa memperbaiki kondisi kulit yang di luar.

Fakta menunjukkan bahwa ada sebagian orang yang mencoba terapi akupuntur dan hasilnya sesuai yang di inginkan. Menurut ahli akupuntur, terdapat titik tertentu yang ada di wajah untuk mengatasi jerawat, dan titik itu berada di bagian dahi di sudut rambut.

Mengapa berada di bagian itu? Karena bagian itu berfungsi untuk membuka energi di wajah dan sebagai titik drainase limfatik yang baik. Biasanya saat sedang melakukan terapi, ahli akupuntur akan menanyakan soal pola makan, warna dan tekstur jerawat yang ada, dan juga mengecek warna lidah.

Hal penting bagi perempuan saat ingin melakukan akupuntur untuk jerawat adalah disesuaikan dengan jadwal menstruasi, dan mengatasi jerawat dengan akupuntur juga tidak akan berdampak buruk dan tidak akan muncul iritasi kulit setelah melakukan terapi.

Itulah kelebihan akupuntur untuk jerawat yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah tersebut. Lakukan dan konsultasikan terlebih dahulu kepada ahlinya agar lebih aman.