Akupuntur Untuk Mendukung Rutinitas Kebugaran – Mungkin Anda merupakan seorang pegiat olahraga atau pelari maraton berpengalaman. Anda sebaiknya mengetahui akupuntur dapat bermanfaat bagi rutinitas kebugaran Anda. Akupuntur mencegah cedera yang berhubungan dengan olahraga, mempercepat pemulihan pasca cedera, dan meredakan otot yang tegang dan nyeri.

Pada akhirnya, kapan dan seberapa sering Anda menerima akupuntur akan berpengaruh terhadap kesehatan Anda. Tak sedikit orang yang memasukkan akupuntur ke dalam rutinitas kebugaran mereka.

Akupuntur Untuk Mendukung Rutinitas Kebugaran

Akupuntur untuk Otot yang Kencang dan Sakit

DIDUKUNG OLEH:

Olah raga menawarkan banyak sekali manfaat, tetapi juga dapat memberikan beberapa efek samping yang kurang menyenangkan, yaitu, otot kaku dan nyeri.

Aktivitas seperti latihan kekuatan dan lari menuruni bukit membuat robekan kecil di otot Anda. Meskipun disebutkan olahraga tersebut memberikan dampak positif seperti kekuatan dan massa otot yang lebih besar. Gejala nyeri otot mungkin saja akan terjadi pada Anda.

Penelitian menunjukkan bahwa akupuntur dapat membantu meringankan gejala pasca-olahraga. Akupuntur meningkatkan aliran darah dan melepaskan titik-titik sempit sebelum terasa sakit. Ini akan membantu otot Anda kembaliĀ  normal. Ini juga memungkinkannya nantinya bergerak dengan berbagai gerakan. Hasilnya: Lebih mudah, gerakan lebih baik, dan lebih cepat kembali ke rutinitas latihan Anda.

Akupuntur untuk Pencegahan Cedera

Banyak cedera yang berhubungan dengan olahraga seringkali dapat ditelusuri kembali ke efek akumulasi dari jaringan otot yang ketat dan terbatas. Saat otot menjadi kaku karena latihan, mereka tidak dapat bekerja secara maksimal, yang berarti otot lain harus mulai membantu. Hal ini menciptakan ketidakseimbangan kekuatan, meningkatkan kekencangan jaringan lunak, dan menambah tekanan pada otot, persendian, dan tendon. Menyebabkan berbagai cedera akibat penggunaan berlebihan, dari tendonitis dan bursitis hingga plantar fasciitis dan sindrom pita TI, sumber stack.com.

BACA JUGA  Apakah Akupuntur Bekerja Dengan Maksimal ?

Jika dilakukan secara teratur, akupuntur dapat membantu mencegah cedera ini dan cedera terkait olahraga lainnya. Akupuntur meningkatkan sirkulasi darah ke otot, melepaskan jaringan lunak yang menumpuk, dan mengurangi peradangan. Ini juga dapat membantu Anda mengidentifikasi dan mengatasi ketidakseimbangan otot sebelum menjadi nyeri.