Akupuntur Untuk Mengatasi Pegal Tubuh

Rasa pegal seringkali muncul ketika kita sudah beraktivitas seharian tanpa henti. Lalu, bisakah akupuntur untuk mengatasi pegal tubuh? Terapi ini diklaim bisa mengatasi hal apapun, simak penjelasannya berikut ini.

Akupuntur Untuk Mengatasi Pegal

Beraktivitas seharian dan melakukan pekerjaan berat pasti membuat tubuh terasa pegal, bahkan berjalan dalam waktu yang lama atau berdiri dalam waktu yang lama juga bisa menyebabkan pegal.

Rasa pegal bisa muncul ketika tubuh sudah merasa lelah dengan aktivitas seharian, terlebih lagi saat mudik, rasa pegal pasti tak terhindarkan. Untuk mengatasinya, Anda bisa beristirahat sambil meluruskan tubuh Anda atau meminum obat.

Selain cara di atas, akupuntur merupakan salah satu metode pengobatan yang bisa dilakukan untuk mengatasi pegal. Terapi ini sudah dipercaya bisa menghilangkan rasa nyeri di bagian otot atau tubuh dengan efektif.

- Advertisement -

Terapi ini menggunakan bantuan jarum-jarum tipis yang ditusukkan di beberapa area kulit. Menurut sebuah penelitian, akupuntur efektif untuk mengobati rasa nyeri, pegal di bagian punggung dan leher serta sakit kapala.

Jarum akupuntur yang ditusukkan pada area tertentu, biasanya area kaki dan tangan bisa merangsang saraf dan mengirim sinyal ke otak untuk mengeluarkan hormon endorfin, hormon yang berfungsi sebagai pereda nyeri.

Selain pegal, akupuntur juga efektif untuk memperlancar aliran darah dan menjaga tubuh tetap bugar. Karena, setelah terapi, tubuh akan terasa lebih enteng dan sehat kembali karena berbagai macam sel dan jaringan yang rusak telah diperbaiki.

Oleh karena itu, akupuntur cocok sekali bagi Anda yang merasa pegal di sekujur tubuh atau bagian tertentu karena sudah beraktivitas seharian, jadi Anda tidak perlu bergantung pada obat.

Tidak hanya rasa pegal dan sakit kepala, akupuntur juga bisa membantu memperlancar metabolisme dan juga membantu mengatasi masalah kerutan di wajah dan mencerahkan kulit dari dalam.

BACA JUGA  Cara Atasi Heartburn Saat Hamil Dengan Akupuntur

Terapi ini juga bermanfaat bagi pasien yang tengah hamil, atau baru saja menjalani promil dan membantu ibu mempersiapkan masa persalinannya. Akupuntur juga dapat membantu Anda untuk mengatasi kram saat menstruasi.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...