Akupuntur Untuk Menyembuhkan Nyeri Kaki – Akupuntur memiliki sejarah panjang dalam mengobati nyeri kronis, baik secara lokal maupun sistemik. Terutama bila pengobatan konvensional terbukti tidak efektif. Seperti pada umumnya, praktisi pengobatan tradisional Tiongkok harus mengumpulkan data spesifik sebelum membuat diagnosis.

Ada berbagai cara untuk mengobati nyeri kaki tergantung pada bagian kaki mana yang terkena, apakah ada masalah dengan tulang, tendon, ligamen, atau otot.

Akupuntur Untuk Menyembuhkan Nyeri Kaki

Anda harus mendiskusikan kondisi Anda secara menyeluruh dengan dokter dan ahli akupuntur sebelum memulai perawatan akupuntur. Toh, ada 38 tulang di kaki. Sebagian besar kemampuan kita untuk berdiri, berjalan, dan berlari didasarkan pada segudang tendon dan ligamennya.

DIDUKUNG OLEH:

Nyeri yang berasal dari tumit dan menjalar ke jari kaki kemungkinan besar disebabkan oleh plantar fasciitis. Ini adalah salah satu penyebab paling umum dari nyeri tumit. Ini terjadi ketika pita jaringan tebal yang membentang di bagian bawah kaki Anda dan menghubungkan tulang tumit ke jari-jari kaki Anda meradang. Bunion sederhana dapat menyebabkan nyeri dan bengkak di area sekitar.

Jadi apa yang bisa dilakukan akupuntur? Menurut sebuah studi tahun 1996 yang diterbitkan dalam “Acupuncture in Medicine”, perawatan akupuntur pada nyeri kaki kronis lebih efektif daripada perawatan medis pada umumnya. Pengobatan dilakukan pada plantar fasciitis. Delapan puluh persen pasien mengklaim 50 persen atau lebih perbaikan dalam pengurangan nyeri.

Nyeri tumit secara umum diobati dengan menusuk titik yang terletak di bagian dalam kaki, di bagian bawah tulang metatarsal pertama. Nyeri pergelangan kaki, bagaimanapun, merespons tusuk jarum di titik dekat tulang pergelangan kaki bagian dalam.

Mati rasa atau nyeri kronis diobati melalui titik di telapak kaki. Beberapa poin penting lainnya terletak di antara jari-jari kaki di sisi atas kaki, serta sepanjang tepi luar kaki. Seorang ahli akupuntur pada dasarnya memutuskan titik mana yang tepat untuk Anda, tergantung pada kondisi spesifik Anda.

BACA JUGA  Manfaat Akupuntur Untuk Penyakit Stroke

Dari perspektif medis, telah terbukti bahwa akupuntur membantu melepaskan endorfin dan enkefalin. Keduanya adalah zat yang dibutuhkan untuk mediasi nyeri.

Akupuntur juga merangsang neurotransmitter tertentu, yang merupakan kunci rasa nyeri. Respon inflamasi tubuh bergantung pada pelepasan kortisol dari kelenjar adrenal, yang dipicu oleh hormon ACTH. Kortisol, sebaliknya, terlibat dalam pelepasan norepinefrin dan epinefrin, atau dikenal sebagai adrenalin. Adrenalin membantu mengurangi rasa nyeri