Akupuntur Untuk Meredakan Nyeri Selama Kehamilan – Semakin tua usia kehamilan Anda, Anda pasti akan menghadapi nyeri punggung bawah atau nyeri pinggul. Sebagai seseorang yang sudah sedikit kurang bergerak, dan sedikit kurang fleksibel dari sebelumnya sangat rentan mengalami nyeri punggung dan pinggul bisa membuat hidup jauh lebih sulit.

Sakit punggung benar-benar dapat berdampak pada kualitas hidup Anda. Memaksa Anda untuk bangun dan mondar-mandir di lantai sepanjang malam untuk mencoba dan menghilangkan rasa sakit sehingga Anda akhirnya bisa beristirahat

Anda bisa mengatasi rasa rasa sakit itu. Akupuntur dapat mengurangi rasa sakit Anda, menstabilkan area tersebut, dan membantu Anda menjadi bebas dari rasa sakit untuk menikmati keajaiban kehamilan.

DIDUKUNG OLEH:

Akupuntur Untuk Meredakan Nyeri Selama Kehamilan

Akupuntur sangat efektif untuk meredakan nyeri kehamilan. Sebelum mengobati rasa sakit itu, ahli akupuntur akan melakukan penilaian menyeluruh agar memiliki pemahaman yang baik tentang semua kelompok otot yang terkena.

Pendekatan yang biasa digunakan adalah memilih titik-titik yang berada di distal area yang nyeri, tetapi diketahui memengaruhi rasa sakit, dan kemudian dengan lembut menggerakkan area tersebut hingga tersisa sedikit rasa sakit. Setelah rasa sakit hampir hilang, kemudian akan dipilih titik-titik di area yang menyakitkan dan kemudian membuat Anda rileks.

Menurut ulasan Cochrane oleh Pennick dan Young pada tahun 2007: mereka menemukan bahwa akupuntur adalah metode yang baik untuk meredakan nyeri punggung dan panggul pada wanita hamil. Bahkan, akupuntur dilakukan fisioterapi dalam meredakan nyeri punggung terkait kehamilan.

Studi lain yang diterbitkan dalam British Medical Journal pada tahun 2005 menyimpulkan bahwa Akupuntur sangat efektif dalam meredakan nyeri pinggang dan korset panggul. Peneliti utama, Helen Elden menyimpulkan bahwa meskipun latihan menstabilkan bermanfaat dalam mengurangi sakit punggung, akupuntur lebih efektif daripada latihan stabil dalam mengurangi sakit punggung, sumber weststreetwellbeing.com.au.

BACA JUGA  Bagaimana Proses Penyembuhan Akibat Virus Corona

Dengan ini, Anda bisa mencoba akupuntur untuk mengatasi rasa nyeri ketika sedang hamil. Praktik pengobatan ini terbukti aman dan sudah digunakan oleh praktisi kesehatan dari berbagai negara, termasuk Indonesia.