Akupuntur Untuk Migrain, Apa yang Perlu Diketahui

Akupuntur Untuk Migrain, Apa yang Perlu Diketahui – Akupuntur adalah jenis pengobatan tradisional Tiongkok yang dapat digunakan seseorang dengan pengobatan standar, atau sebagai penggantinya. Akupuntur untuk migrain mungkin menawarkan bantuan, dan tinjauan Cochrane 2016 menunjukkan bahwa akupuntur bahkan dapat mencegah terjadinya migrain. Untuk mendapatkan hasil terbaik, pertimbangkan untuk menggunakan akupuntur bersama dengan perawatan lainnya.

Akupuntur Untuk Migrain, Apa yang Perlu Diketahui

Manfaat akupuntur untuk migrain dan sakit kepala

Akupuntur adalah jenis pengobatan tradisional Tiongkok yang menempatkan jarum pada titik-titik tertentu pada kulit. Idenya adalah untuk mengubah aliran energi melalui tubuh, menghasilkan keseimbangan dan harmoni. Sejumlah penelitianTrusted Source menunjukkan bahwa akupuntur dapat membantu mengobati rasa sakit, termasuk sakit kepala dan migrain.

Beberapa manfaat akupuntur untuk migrain dan sakit kepala antara lain:

- Advertisement -

Pencegahan sakit kepala: Semakin banyak penelitian yang menunjukkan bahwa akupuntur dapat membantu mencegah migrain, atau mengurangi frekuensi seseorang mengalaminya. Beberapa penelitian menemukan bahwa akupuntur mungkin lebih efektif daripada pengobatan sakit kepala yang populer, termasuk resep pencegahan migrain.
Penghematan biaya: Beberapa terapi migrain mahal, dan pertanggungan asuransi mungkin tidak sepenuhnya mendanai biayanya. Akupuntur dapat membantu mengurangi biaya sakit kepala kronis.
Lebih sedikit efek samping: Beberapa orang mengalami efek samping yang tidak menyenangkan dengan obat migrain, atau memiliki kondisi medis yang membuat obat tersebut tidak aman untuk dikonsumsi. Akupuntur mungkin merupakan alternatif yang layak.

Cara Menjalani Akupuntur Untuk Migrain

  • Bicaralah dengan penyedia medis sebelum mencoba akupuntur. Dalam beberapa kasus, dokter mungkin dapat merujuk ke ahli akupuntur yang dapat dipercaya.
  • Pilih ahli akupuntur berlisensi, dan baca ulasan sebelum menghadiri sesi.
  • Tanyakan kepada ahli akupuntur tentang praktik sanitasi dan apa yang mereka lakukan untuk meminimalkan risiko reaksi yang merugikan.
  • Catat gejala sakit kepala dari waktu ke waktu. Ini dapat membantu menentukan apakah dan seberapa baik akupuntur bekerja.
  • Cari perawatan medis bersama dengan akupuntur. Kecuali jika ahli akupuntur juga seorang dokter medis yang pernah bersekolah di fakultas kedokteran, mereka bukan seorang dokter dan tidak dapat mengobati penyakit. Hindari ahli akupuntur yang menganjurkan untuk menghindari perawatan medis, atau yang mengatakan mereka dapat mendiagnosis kondisi medis.
BACA JUGA  Terapi Akupuntur Untuk Pertumbuhan Kembali Rambut

 

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...