Akupuntur Untuk Mual Selama Kehamilan –

Mual dan muntah saat hamil sering disebut “morning sickness”. Pada kenyataannya, sebagian besar wanita mungkin berharap itu hanya terjadi di pagi hari, sekitar 98% wanita yang mengalami mual merasakannya di berbagai titik sepanjang hari. Peneliti memperkirakan bahwa antara 50-90% wanita mengalami mual selama kehamilan.

Bagi kebanyakan wanita, mual hilang sekitar 13-16 minggu, tetapi bagi yang lain mual akan berlanjut selama kehamilan. Selain itu, bagi beberapa orang yang mualnya berhenti setelah trimester pertama, mual itu kembali sekitar sebulan sebelum tanggal jatuh tempo. Membuat frustrasi, tetapi sangat normal.

DIDUKUNG OLEH:

Akupuntur Untuk Mual Selama Kehamilan

Wanita biasanya merasa lega setelah 1-3 sesi akupuntur. Beberapa wanita merasakan kelegaan dari gejala selama sehari, yang lain hingga seminggu, jadi seberapa sering Anda memerlukan perawatan tergantung pada berapa lama perawatan Anda berlangsung. Kebanyakan pasien datang sekali atau dua kali seminggu.

Akupuntur adalah pilihan yang bagus untuk wanita yang tidak ingin minum obat mual. Beberapa pasien yang mengonsumsi obat mual seperti Diclegis dan akhirnya mereka merasa lebih baik dengan akupuntur.

Akupuntur 100% aman selama trimester pertama jika dilakukan oleh Ahli Akupuntur Berlisensi terlatih. Sangat direkomendasikan untuk menemui seseorang yang telah menjalani pelatihan tambahan dalam akupuntur pranatal.

Dalam menjalankan akupuntur, ada titik-titik khusus yang nantinya akan ditancapkan jarum khusus. Anda dapat menemukan titik ini dengan tepat dengan meletakkan telunjuk, jari tengah, dan jari manis dari satu tangan pada bagian lengan bawah yang paling dekat dengan pergelangan tangan Anda. Tepi jari manis Anda harus menghadap lipatan pergelangan tangan (tempat tangan dimulai dan lengan berakhir). Tempat ujung jari telunjuk Anda adalah tempat Anda harus memusatkan tekanan. Intinya ada di antara dua tendon di tengah lengan bawah (sekali lagi, lihat foto di bagian atas postingan ini).

BACA JUGA  4 Mitos Akupuntur Kita Semua Perlu Berhenti Percaya

Anda dapat memberikan tekanan kuat dengan ibu jari Anda ke titik ini selama 2-3 menit, beberapa kali dalam satu jam untuk mencegah dan mengatasi mual. Ahli akupuntur Anda juga dapat mengajarkan lebih banyak poin yang spesifik untuk tubuh Anda.