Keberhasilan akupuntur ternyata tidak hanya dalam masalah kesehatan saja, akupuntur untuk program bayi tabung merupakan salah satu manfaat dari terapi asal Cina ini yang bisa dijadikan cara alternatif bagi para pasangan.

DIDUKUNG OLEH:

Manfaat Akupuntur Untuk Program Bayi Tabung

Bagi pasangan suami istri yang belum beruntung dalam hal keturunan pasti ingin mencoba melakukan program bayi tabung ini. Menurut spesialis akupuntur, terapi asal Cina ini bisa meningkatkan invertilitas bagi pasangan suami istri.

Terapi tradisional ini berlaku untuk laki-laki maupun perempuan. Untuk perempuan, melakukan terapi ini bisa membantu meningkatkan keseimbangan hormon dan potensi keberhasilan bayi tabung.

Sedangkan untuk laki-laki, terapi akupuntur ini bisa meningkatkan kualitas sperma dan hal ini aman untuk dilakukan oleh semua usia yang memiliki sperma. Sejumlah teori menjelaskan bahwa akupuntur membantu para pasangan yang sedang melakukan program bayi tabung memiliki manfaat yang signifikan.

Dengan terapi akupuntur, aliran darah ke uterus akan terangsang dan terjadilah pelapisan pada rahim yang membuat embrio menjadi mudah menempel. Jika ingin melakukan terapi ini, Anda bisa mengkonsultasikannya terlebih dahulu ke dokter agar bisa memilih langkah yang tepat.

Faktor Keberhasilan Bayi Tabung

Berikut ini beberapa faktor yang bisa memengaruhi keberhasilan program bayi tabung, yaitu :

– Usia wanita sekitar 23-39 tahun
– Kesehatan organ reproduksi
– Penyebab infertilitas
– Gaya hidup
– Terapi

Selain itu, jika ingin melakukan program bayi tabung, Anda perlu mempertimbangkan juga mengenai faktor finansial untuk melakukan program bayi tabung ini.

Di bawah ini terdapat beberapa kondisi yang disarankan menggunakan program bayi tabung:

1. Gangguan ovulasi
2. Endometriosis
3. Memiliki resiko penyakit keturunan
4. Produksi sperma kuantitas rendah
5. Masalah sistem kekebalan tubuh
6. Sperma yang tidak mampu melewati cairan leher rahim
7. Alasan ketidaksuburan yang tidak diketahui

Dengan metode bayi tabung, embrio yang tidak memiliki resiko penyakit yang diturunkan, dapat ditanam dalam rahim. Hal ini tentu saja dengan mempertimbangkan beberapa resiko dari metode bayi tabung.

Jadi, peran akupuntur untuk program bayi tabung dinilai cukup efektif untuk mendukung keberhasilan para pasangan. Selain itu, para pasangan juga bisa memulai gaya hidup sehat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas organ reproduksi.