Akupuntur untuk Psoriasis Apakah Efektif ? – Akupuntur adalah perawatan holistik yang melibatkan praktisi terlatih untuk memasukkan jarum halus ke dalam kulit Anda. Ini dilakukan untuk merangsang titik dan reaksi tertentu di dalam tubuh Anda.

Ini digunakan sebagai pengobatan alternatif untuk sejumlah kondisi berbeda, termasuk psoriasis. Psoriasis adalah kelainan autoimun kronis yang menyebabkan bercak merah, meradang, dan bersisik pada kulit Anda.

Penelitian awal tentang akupuntur untuk psoriasis menunjukkan bahwa ini bisa menjadi pengobatan yang efektif untuk mengelola gejala dan flare Anda.

DIDUKUNG OLEH:

Akupuntur untuk Psoriasis Apakah Efektif ?

Akupuntur dapat membantu mengobati psoriasis dengan beberapa cara berbeda. Ini adalah pereda stres yang efektif – dan stres adalah pemicu umum munculnya psoriasis. Ini juga dapat membantu meredakan rasa sakit, terutama dalam kasus radang sendi psoriatis.

Penelitian lebih lanjut dibutuhkan di area ini. Tetapi beberapa bukti anekdot menunjukkan bahwa akupuntur dapat menjadi pengobatan yang efektif untuk psoriasis.

Ini termasuk berpotensi memiliki kemampuan untuk mengurangi gejala atau menyebabkan remisi psoriasis.

Selama perawatan akupuntur, ahli akupuntur Anda akan bertanya tentang rasa sakit dan gejala Anda dan memeriksa area masalah apa pun.

Jarum akupuntur steril dan setipis sehelai rambut.

Mereka akan dimasukkan ke dalam kulit Anda pada kedalaman yang berbeda, tergantung pada teknik yang digunakan penyedia Anda. Kedalaman ini dapat berkisar dari 1 hingga 2 inci.

Setelah semua jarum dimasukkan, jarum akan tertinggal di kulit Anda hingga 20 menit. Anda mungkin merasakan berat atau mati rasa yang dalam, yang berarti pengobatan berhasil.

Ahli akupuntur Anda mungkin mengelilingi psoriasis yang terlihat dengan jarum, yang dilakukan untuk mencoba membawa lebih banyak chi (energi) ke area tersebut dan menyeimbangkan sistem kekebalan Anda. Ini disebut “mengelilingi naga”.

BACA JUGA  Demi Kecantikan, Eva Mendes Jalani Terapi Tusuk Jarum

Dalam kasus lain, mereka akan menempatkan jarum di berbagai titik di tubuh Anda tergantung di mana lesi berada. Misalnya, jika lesi ada di kepala Anda, ahli akupuntur akan merawat titik Ying Xiang (dekat hidung) dan Su Liao (ujung hidung), sumber healthline.com.