Akupuntur untuk Psoriasis, Apakah Ini Membantu?

Akupuntur untuk Psoriasis, Apakah Ini Membantu ? – Psoriasis = kemerahan, gatal, dan mengelupas dari wajah Anda ke daerah bawah Anda. Kondisi autoimun juga dapat menyebabkan sendi kaku dan bengkak, yang disebut artritis psoriatis (disingkat PsA).

Akupuntur untuk Psoriasis, Apakah Ini Membantu?

Hal pertama yang perlu diperhatikan,  Akupuntur untuk psoriasis berpusat pada membantu Anda mengelola gejala Anda, * bukan * untuk menyembuhkan kondisi tersebut. Ini dapat melakukan ini dalam beberapa cara:

Akupuntur dapat meredakan stres. Peeps yang hidup dengan psoriasis tahu bahwa stres memicu flare-up. Dalam satu penelitian kecil terhadap mahasiswa AF stres, mereka yang menerima 12 minggu akupuntur biasa melaporkan stres yang jauh lebih sedikit daripada mereka yang mendapat pengobatan plasebo untuk jangka waktu yang sama.

Akupuntur dapat meredakan nyeri sendi. Pengambilan pendapat dari National Institutes of Health adalah “Penelitian menunjukkan bahwa akupuntur dapat membantu mengelola kondisi nyeri tertentu.” Sebuah tinjauan penelitian tahun 2018 secara khusus mengatakan akupuntur untuk artritis (halo, PsA) “patut dicoba.” Jadi, jika psoriasis atau PsA Anda menyakitkan (dan kapan tidak, benarkah?), Akupuntur dapat membantu.

- Advertisement -

Bagaimana melakukan akupuntur ?

Langkah pertama Anda adalah mencari ahli akupuntur berlisensi yang terlatih secara profesional di daerah Anda. Hal ini penting untuk menghindari cedera dan infeksi, terutama di sekitar kulit yang lembut dan meradang!

Persiapan pengobatan

Sesi akupuntur mirip dengan sesi terapi pijat. Tiba dengan tubuh bersih dan pikiran terbuka. Sebaiknya kenakan pakaian yang nyaman dan longgar jika Anda perlu melepas jubah dan membuka bagian kulit yang besar.

Sebelum perawatan pertama Anda, ahli akupuntur Anda harus membahas gejala dan area masalah Anda.

Selama perawatan sebenarnya, Anda mungkin akan berbaring di tempat tidur atau meja dengan seprai atau selimut agar tetap hangat.

BACA JUGA  Akupuntur dan Kesuburan Ini yang Perlu Anda Ketahui

Ahli akupuntur Anda akan dengan lembut memasukkan jarum suntik yang steril dan setipis rambut ke dalam kulit Anda di sekitar area masalah Anda. Harapkan jarum ditempatkan sedalam 1 hingga 2 inci.

Selanjutnya, Anda akan beristirahat dengan jarum di tubuh Anda selama 20 menit atau lebih. Ini adalah saat “keajaiban” terjadi – dengan kata lain, saat pengobatan seharusnya memanggil chi (energi) ke area yang dirawat, menstimulasi sistem kekebalan Anda.

Saat waktunya habis, ahli akupuntur Anda akan mencabut jarum dengan hati-hati, membuangnya dengan aman (jarumnya sekali pakai).

 

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...