Akupuntur Untuk Semua Orang, Ketahui Manfaatnya – Akupuntur adalah perawatan yang luar biasa yang dapat membantu siapa saja melakukan apa yang mereka sukai, terutama jika berhubungan dengan kelenturan otot. Ahli biasanya menggunakan akupuntur bersama dengan latihan tubuh untuk membantu pasien merasa lebih baik

Akupuntur juga bisa membuat pasien pulih lebih cepat, dan kembali melakukan yang terbaik. Ada sejumlah kesalahpahaman umum tentang akupuntur, dan kita sering menemukan bahwa sebagian besar tidak sepenuhnya memahami apa itu dan apa manfaatnya.

Banyak orang yang menganggap akupuntur itu mengerikan. Karena memang nantinya akan berhubungan dengan jarum. Jika Anda memang takut dengan jarum, akupuntur mungkin akan menghawatirkan.

DIDUKUNG OLEH:

Akupuntur Untuk Semua Orang, Ketahui Manfaatnya

Mengurangi Inflamasi

Akupuntur adalah imunomodulator, yang berarti mendukung respon imun. Proses menerima akupuntur melepaskan adenosin (agen anti-inflamasi alami yang kuat dan “A” dalam ATP – sumber energi utama tubuh kita) yang dapat berkontribusi pada perbaikan tulang rawan.

Mengurangi Rasa Sakit

Akupuntur sangat baik untuk mengatasi rasa sakit dan cedera, karena dapat mengurangi pembengkakan, nyeri, kekakuan, dan rentang gerak yang terbatas. Ini juga dapat memperlambat laju degenerasi atau kerusakan pada sendi dan jaringan di sekitarnya.

Mengendurkan Otot

Akupuntur efektif dalam mengendurkan otot-otot yang tegang secara kronis. Ini akan membantu meningkatkan suplai darah beroksigen ke sendi lokal untuk mempercepat penyembuhan dan meningkatkan kelenturan otot.

Pemulihan Lebih Cepat

Akupuntur mendorong pemulihan dengan membantu mengembalikan kelenturan jaringan di seluruh tubuh. Memulihkan kelenturan berarti mengoptimalkan koneksi otak-tubuh, dan meningkatkan kesehatan otot dan fungsi otot untuk membatalkan ketidakseimbangan tubuh yang dapat menyebabkan cedera kronis.

Praktisi menggunakan akupuntur untuk mengencangkan otot secara neurologis untuk mendukung peningkatan kelenturan. Dengan kata lain, membantu otak menciptakan koneksi baru yang meningkatkan kemampuannya untuk mengaktifkan otot.

BACA JUGA  Bahaya Olahraga Malam Bagi Jantung, Apa Benar?

Jika Anda tertarik dengan akupuntur, pengobatan ini sudah tersedia banyak di Indonesia. Anda bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti cedera, stres atau yang lainnya. Tenang, akupuntur tidak menyakitkan seperti yang Anda bayangkan.